Lanal Maumere Gelar Vaksinasi Massal Pekan Depan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lanal Maumere Gelar Vaksinasi Massal Pekan Depan


Danlanal Maumere, Kol. Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Lanal Maumere Gelar Vaksinasi Massal Pekan Depan


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere menjadwalkan vaksinasi masal bagi warga Kabupaten Sikka di pelabuhan Lorens Say Maumere pada Senin (5/7) nanti.

Komandan Lanal (Danlanal) Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP, kepada TIMEX di Maumere, Sabtu (3/7) menjelaskan, saat kegiatan vaksin nanti, masyarakat akan menerima vaksin jenis Sinovac secara gratis. “Vaksin kepada masyarakat dan PNS kita berikan secara gratis tanpa pungut biaya apapun,” kata Kolonel Dwi Yoga.

Menurut Kolonel Dwi Yoga, pemberian vaksin secara massal ini dilakukan dalam tiga tahapan, yakni tahap vaksinasi untuk pegawai instansi maritim dan instansi vertikal se Kabupaten Sikka. Tahap berikutnya dilakukan Rabu (7/7) dengan sasaran ASN dan masyarakat umum, dan dilanjutkan pada Kamis (8/7) untuk masyarakat Sikka secara umum.

“Pemberian vaksin secara gratis ini dilakukan dalam tiga tahap, yakni bagi instansi maritim, hari kedua untuk ASN dan hari ketiga diberikan kepada masyarakat umum,” jelas Kolonel Dwi Yoga.

Masih kata Kol. Dwi Yoga, selain kegiatan vaksinasi di Pelabuhan Lorens Say, Lanal Maumere juga akan memberikan vaksin secara gratis kepada masyarakat di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Wuring.

Menurut Dwi Yoga, kegiatan di Pelra Wuring dilaksanakan Jumat (9/7). Dwi berharap masyarakat secara sadar mau datang ke lokasi vaksin agar secara bersama menekan penyebaran Covid-19 di Sikka. “Kami berharap masyarakat secara sadar datang untuk melakukan vaksin karena ini gratis juga untuk menciptakan kekebalan kelompok agar Covid-19 bisa kita cegah,” pungkas Kol. Dwi. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top