Simak Starting XI Ceko vs Denmark, Saling Serang di Perempat Final Euro 2020 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Simak Starting XI Ceko vs Denmark, Saling Serang di Perempat Final Euro 2020


LATIHAN. Skuad Timnas Ceko saat latihan. (FOTO: Twitter@EURO2020/JPNN.com)

SPORT

Simak Starting XI Ceko vs Denmark, Saling Serang di Perempat Final Euro 2020


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Laga Perempat Final Euro 2020 akan mempertemukan Ceko dengan Denmark di Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7), pukul 24.00 Wita. Kedua negara bakal saling menyerang untuk mengincar gol.

Pada laga tersebut, Ceko akan menerapkan formasi andalannya 4-2-3-1, sedangkan Denmark menggunakan formasi 3-4-3. Pasukan Jaroslav Silhavy itu akan terpusat pada Tomas Soucek. Kapten Timnas Ceko ini nantinya akan berduet dengan Tomas Holes di lini tengah.

Sementara itu, trisula Petr Sevcik, Antonin Barak, dan Lukas Masopust akan membantu Patrik Schick untuk mencetak gol di lini depan. Schick yang tengah mengincar gelar pencetak gol terbanyak Euro 2020 saat ini telah mengoleksi empat gol sepanjang kompetisi ini.

Torehannya hanya terpaut satu gol saja dengan mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Menurut Silhavy, Denmark memiliki gaya serangan yang mirip dengan timnya. Dia merasa harus mampu menandingi kemampuan Tim Dinamit itu.

“Satu kesalahan sederhana dapat menentukan keseluruhan pertandingan. Saya yakin kamilah yang akan menentukannya,” kata Silhavy sepertii JPNN kutip dari UEFA.com, Sabtu (3/7).

Di sisi Denmark, pelatih Kasper Hjulmand tetap mempercayakan trio Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, dan Kasper Dolberg untuk menghancurkan pertahanan Ceko. Hjulman mengatakan timnya akan memberikan penampilan impresif untuk seluruh rakyat Denmark. “Denmark dan kami memiliki dua impian. Memenangkan sesuatu dan menginspirasi serta menggairahkan,” ujar Hjulman.

Dalam dua pertemuan mereka di kejuaraan Eropa, Ceko memenangi keduanya dan mencetak total lima gol tanpa kebobolan. Ceko mampu mengalahkan Denmark 2-0 lewat sepasang gol Vladimir Smicer di menit 64 dan 67 pada Euro 2000 di Belgia dan Belanda. Pada gelaran Euro 2004, Ceko dan Denmark kembali berjumpa di babak perempat final. Ceko menang 3-0 melalui satu gol Jan Koller di menit 49, serta dua gol Milan Baros di menit 63 dan 65. (mcr9/jpnn)

Susunan Pemain Ceko vs Denmark:

Ceko: Tomas Vaclik (GK); Jan Boril, Tomas Kalas, Ondrej Celustka, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Tomas Holes; Petr Sevcik, Antonin Barak, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Denmark: Kasper Schmeichel (GK); Andreas Christensen, Simon Kjær, Jannik Vestergaard; Jens Stryger, Pierre-Emil Højbjerg, Thomas Delaney, Joakim Mæhle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Kasper Dolberg.

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top