Kajari TTU dan Staf Bantu Warga Bangun Ruang Kelas SMPN Lanaus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kajari TTU dan Staf Bantu Warga Bangun Ruang Kelas SMPN Lanaus


SERAHKAN BANTUAN. Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila didampingi para Kasi saat menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada Panitia Pembangunan SMPN Lanaus. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kajari TTU dan Staf Bantu Warga Bangun Ruang Kelas SMPN Lanaus


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Roberth Jimmy Lambila bersama stafnya memberi bantuan bahan bangunan untuk mendukung pembangunan gedung SMP Negeri Lanaus di Desa Lanaus, Kecamatan Insana Tengah.

Bantuan bahan bangunan yang diserahkan tersebut berupa 150 lembar seng, 25 zak semen, 25 Kg paku, dan bahan lainnya. Bantuan bahan bangunan itu merupakan sumbangan sukarela pihak Kejari TTU kepada Panitia Pembangunan SMPN Lanaus.

Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila kepada TIMEX, Kamis (1/7) mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan sumbangsih dari pihak kejaksaan dalam mendukung pembangunan di TTU, khususnya di bidang pendidikan.

Menurut Roberth, bantuan yang diberikan tersebut merupakan swadaya dirinya sebagai Kajari TTU bersama para kepala seksi (Kasi), pegawai dan seluruh staf di kantor Kejari TTU.

“Saya dan staf di kantor sangat tersentuh dan mengapresiasi semangat swadaya para pemuda dan warga desa untuk membangun gedung sekolah ini. Karena itu kami mencoba membantu sebisa yang kami mampu,” ungkap Roberth Lambila.

Roberth Lambila menambahkan, sekolah yang baru memulai aktifitas kegiatan belajar mengajar di Tahun Ajaran 2021/2022 tersebut juga akan menjadi sekolah binaan Kejari TTU.

Roberth berharap semangat hidup bergotong-royong dan berswadaya ini terus hidup di tengah masyarakat dalam bekerja membangun fasilitas pendidikan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap, ke depan ada juga pemimpin di negeri ini yang lahir dari sekolah ini,” harapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung SMP Negeri Lanaus, Norbertus Tubani menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejari TTU yang telah memberikan bantuan bahan bangunan kepada mereka untuk mendirikan ruang kelas darurat di SMPN Lanaus.

Dikatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak bisa dibalas dengan apapun melainkan hanya doa restu dari seluruh masyarakat agar seluruh jaksa dan pegawai yang ada di Kantor Kejari TTU selalu dalam naungan kasih Tuhan.

“Tidak ada hal istimewa yang kami berikan sebagai bentuk terima kasih atas bantuan ini selain doa restu dari kami semua. Ini sungguh luar biasa,” pungkas Norbertus. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top