Bank NTT Borong Serahkan Bantuan Sembako, Ini Harapan Suster Valensia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bank NTT Borong Serahkan Bantuan Sembako, Ini Harapan Suster Valensia


SERAHKAN BANTUAN. Wakil Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Jhony M. Tadu Hungu menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia Waerana yang diterima langsung pemimpin lembaga itu, Suster Valensia, CIJ. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

Bank NTT Borong Serahkan Bantuan Sembako, Ini Harapan Suster Valensia


Bantu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia di Waerana

BORONG, TIMEXKUPANG.com-Manajemen Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), kembali menggelar bakti sosial (Baksos) bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia, Waerana, Kelurahan Ronggakoe, Kecamatan Kota Komba, Senin (5/7).

Pada kegiatan baksos dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Bank NTT pada 17 Juli 2021 nanti, Bank NTT Cabang Borong menyerahkan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan masker.

Terpantau, kegiatan itu belangsung pukul 14.30 Wita. Bantuan Sembako tersebut diserahkan Wakil Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Jhony M. Tadu Hungu, dan diterima langsung Kepala Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia, Yayasan Bina Daya, Suster Valensia, CIJ.

Hadir juga Kepala Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Waelengga, Elisabeth Vianne, sejumlah pegawai Bank NTT Cabang Borong, dan puluhan anak keluarga tidak mampu dari wilayah Kelurahan Ronggakoe. Kegiatanya berjalan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Kegiatan baksos ini dalam rangka HUT ke-59 Bank NTT tahun 2021. Bantuan sembako yang kita salurkan ini diperuntukan bagi anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia Waerana,” ujar Jhony M. Tadu Hungu, saat menyerahkan bantuan itu.

Jhony mengatakan, pemberian bantuan sembako tersebut merupakan wujud kepedulian nyata Bank NTT bagi mereka yang sangat membutuhkan, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19. “Jumlah bantuan yang kami beri tidak seberapa. Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan anak-anak di lembaga ini,” ungkap Jhony seraya menyebutkan, paket sembako yang diserahkan itu berupa beras, minyak goreng, mi instan, gula pasir, dan masker.

“Terima kasih sudah menerima kehadiran kami di sini. Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat memberikan manfaat bagi penerima bantuan. Bantuan yang kami berikan ini juga, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas segala nikmat yang telah diberikan, khusus untuk usia ke-59 Bank NTT,” tambahnya.

Sementara Suster Valensia, CIJ, kepada TIMEX di sela-sela kegiatan baksos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank NTT Cabang  Borong. Dimana kata dia, baru kali ini lembaga dari luar, khususnya Bank NTT menyalurkan bantuan sembako untuk lembaga yang ia pimpin itu.

“Bantuan sembako ini sangat bermanfaat. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bank NTT Cabang Borong. Luar biasa kepedulian dari Bank NTT ini. Kami sangat puas dengan bantuan yang ada. Karena sesuai dengan kebutuhan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Suster Valensia.

Suster Valensia mengaku, bantuan sembako itu akan langsung ia bagikan untuk 40 orang anak yang hadir saat itu. Dari jumlah itu, kata  Suster Valensia, sebanyak 20 anak tinggal dalam asrama milik Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia, sementara 20 anak lainnya tinggal di luar asrama.

“Mereka semua ini anak sekolah di lembaga ini. Ada yang tinggal dalam asrama dan juga tinggal di luar bersama keluarganya. Semua mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu. Sehingga bantuan dari Bank NTT ini kami langsung bagi ke 40 orang anak,” kata Suster Valensia.

Suster Valensia menambahkan, bantuan yang ada tentu sangat dibutuhkan. Harapan dari penerima sembako dan juga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Lanjut Usia, agar Bank NTT semakin sukses, maju, dan sejahtera. “Kami juga berharap Bank NTT tetap dicintai dan menjadi bank kebanggaan seluruh masyarakat NTT,” pungkas Suster Valensia. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top