Cegah Penularan Covid-19, BTNK Tutup Obyek Wisata Pulau Padar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cegah Penularan Covid-19, BTNK Tutup Obyek Wisata Pulau Padar


TUTUP SEMENTARA. Sejumlah wisatawan sedang berpose di obyek wisata Pulau Padar belum lama ini. Pihak BTNK menutup sementara akses masuk ke obyek wisata super premium ini demi mencegah meluasnya penularan Covid-19. (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Cegah Penularan Covid-19, BTNK Tutup Obyek Wisata Pulau Padar


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) menutup segala bentuk aktifitas wisata di Pulau Padar dalam kawasan TNK menyusul tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.
Penutupan aktifitas di Pulau Padar itu tertuang dalam surat BTNK yang ditandatangani Kepala Balai, Lukita Awang Nistiyantara tertanggal 2 Juli 2021.

Lukita menjelaskan bahwa penutupan itu menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dan Instruksi Mendagri Nomor 15 tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

BTNK juga menjalankan instruksi Bupati Manggarai Barat selaku Satgas Covid-19 tentang peningkatan pengendalian Covid-19 di Manggarai Barat serta meminimalisir dampak risiko semakin meluasnya Covid-19 bagi pengunjung, petugas, dan masyarakat. Atas dasar itu, lanjut Lukita, pihaknya menutup sementara akses ke obyek wisata alam Pulau Padar Selatan di kawasan TNK selama 14 hari, terhitung sejak 5 Juli hingga 18 Juli 2021 nanti.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manggarai Barat, Marsel Jeramun menyatakan mendukung sepenuhnya langkah yang diambil pemerintah baik Bupati maupun pihak BTNK untuk menutup aktivitas wisata di Pulau Padar.

“Kita mendukung sepenuhnya langkah yang ditempuh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manggarai Barat, termasuk menutup kawasan wisata Pulau Padar. Apalagi terjadi peningkatan kasus di daerah kita sekarang,” tandasnya. (Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top