Pertimbangkan Arahan Gubernur, Kadishub NTT Cabut Larangan Terbang dan Pelayaran | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pertimbangkan Arahan Gubernur, Kadishub NTT Cabut Larangan Terbang dan Pelayaran


BANDARA El TARI: Tampak aktivitas penumpang di Bandara El Tari Kupang, hari ini (7/7) masih berjalan normal. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pertimbangkan Arahan Gubernur, Kadishub NTT Cabut Larangan Terbang dan Pelayaran


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Keputusan Pemerintah Provinsi (Pempro) NTT melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terkait larangan terbang bagi pesawat dan pelayanan ke wilayah zona merah di NTT mestinya berlaku hari ini, Rabu (7/7).

Namun belum sehari diterapkan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) NTT, Isyak Nuka menarik kembali atau mencabut larangan itu dan menyesuaikan dengan arahan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

“Surat edaran tentang larangan penerbangan dan pelayaran termasuk penyeberangan ke daerah yang masuk zona merah Covid-19 di NTT, hari ini (7/7) kami tarik dan revisi sesuai arahan Pak Gubernur,” kata Kadishub NTT kepada TIMEX di Kupang, Rabu (7/7).

 

 

Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

Sebagaimana diketahui, Kadishub NTT mengeluarkan Surat Edaran Nomor: Dishub. 550/553.440/234/VII/2021 perihal pembatasan angkutan udara, laut, dan penyeberangan pada daerah yang masuk zona merah Covid-19 dalam wilayah NTT. SE ini ditujukan kepada operator angkutan udara, laut, dan penyeberangan di NTT dengan tembusan Gubernur NTT dan Wakil Gubernur serta para Dirjen di Kementerian Perhubungan RI. SE ini sedianya berlaku mulai hari ini (7/7) hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Namun, Kadishub menarik kembali edaran ini dengan alasan sangat mendadak tanpa mempersiapkan para operator angkutan maupun masyarakat setempat.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, kami persiapkan dulu operatornya dan masyarakat perlu dikasih tahu terlebih dahulu sehingga mereka tidak terkesan dikagetkan. Juga masyarakat ada yang sudah terlanjur beli tiket dan lain sebagainya,” jelas Isyak Nuka.

Kadishub menyebutkan, pembatasan angkutan udara, laut atau penyeberangan khusus di daerah zona merah di wilayah NTT sesuai jadwal akan diberlakukan pada 12 Juli mendatang. Tentu dengan pertimbangan yang lebih matang lagi. “Hari ini sampai tanggal 11 Juli kita masih kasih kelonggaran bagi masyarakat dan pihak penerbangan termasuk ASDP untuk melakukan pelayanan transportasi. Larangan penerbangan pelayaran juga penyeberangan baru akan ditutup mulai tanggal 12 Juli nanti,” tegas Isyak Nuka. (Ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top