Jokowi Minta Kada Turun Langsung Cek Obat dan Tempat Isolasi Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jokowi Minta Kada Turun Langsung Cek Obat dan Tempat Isolasi Covid-19


Presiden RI, Joko Widodo (FOTO: BIRO PERS SETPRES/JawaPos.com)

NASIONAL

Jokowi Minta Kada Turun Langsung Cek Obat dan Tempat Isolasi Covid-19


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para kepala daerah (Kada) untuk terjun langsung ke lapangan dalam penanganan Covid-19 yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Hal itu dilakukan, agar para kepala daerah mengerti apa yang sedang dihadapi wilayahnya terkait Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di dalam negeri.

“Juga minta kepada seluruh gubernur, bupati dan wali kota, baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun yang di luar Pulau Jawa semuanya untuk terus turun ke bawah mengecek lapangan,” ujar Jokowi dalam peninjauan ke Rusun Pasar Rumput, Jakarta, Rabu (7/7) malam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta kepada para kepala daerah juga untuk mempersiapkan obat-obatan, fasilitas kesehatan hingga tempat isolasi bagi para pasien Covid-19. “Mengontrol kesiapan kesiapan baik itu obat obatan, baik itu alat-alat kesehatan, baik itu tabung tabung oksigen dan juga tempat-tempat isolasi, yang selalu dan harus dipersiapkan,” katanya.

Selain itu, Jokowi mengatakan Rusun Pasar Rumput, Jakarta. Tempat ini nantinya digunakan untuk pasien Covid-19. Setiap towernya di Rusun Pasar Rumput tersebut mampu menampung pasien Covid-19 sebanyak 2.060 orang. “Tadi setelah saya cek tower 1 sudah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 kemudian yang tower 2 dan tower 3 sebanyak 5.950 akan siap dalam 2-3 hari ini,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, Rusun Pasar Rumput tersebut bakal digunakan untuk isolasi bagi pasien Covid-19 dengan gejalan ringan, dan orang tanpa gejala atau OTG.

Jokowi mengharapkan, Rusun Pasar Rumput itu bisa terus dipersiapkan. Sehingga bisa menambang kekuatan jika nantinya kasus Covid-19 di DKI Jakarta mengalami lonjakan yang signifikan. “Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini, kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan,” ungkapnya.

Dalam peninjauan Rusun Pasar Rumput tersebut, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top