Bermula dari Kelakar, Bupati Rote Ndao Beber Cerita Bantuan Seng dari Bank NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bermula dari Kelakar, Bupati Rote Ndao Beber Cerita Bantuan Seng dari Bank NTT


Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu (kanan) menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bank NTT Kantor Cabang Rote Ndao, Sender Dewa Lele yang mewakili Direksi menyerahkan secara simbolis bantuan 1.000 seng, di lobi Kantor Bupati, Kamis (8/7). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bermula dari Kelakar, Bupati Rote Ndao Beber Cerita Bantuan Seng dari Bank NTT


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu mengungkapkan kisah mengenai pemberian bantuan seng dari Bank NTT untuk rakyat Rote Ndao yang terdampak Badai Siklon Tropis Seroja awal April 2021 lalu.

Saat menerima penyerahan bantuan seng yang diserahkan pimpinan Bank NTT Cabang Rote Ndao, Kamis (8/7), Bupati Paulina mengaku bahwa seng ini merupakan permintaannya ke Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Hanya menurut Bupati Paulina, permintaan itu tidak ia lakukan dengan bersurat resmi, namun hanya melalui pesan singkat WhatsApp (WA). Ceritanya, kata Bupati Paulina, ia memperoleh informasi bahwa korban terdampak Seroja di Kota Kupang mendapat bantuan 6.000 lembar seng dari Bank NTT. Dari informasi ini, kemudian Bupati Paulina menghubungi Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Bupati Paulina menyebut, awalnya saat menghubungi Dirut Bank NTT itu hanya berkelakar. Sebab, pemerintahan yang dipimpinya tidak pernah mengajukan surat secara resmi untuk meminta bantuan tersebut.

“Awalnya, saya hanya melalui WhatsApp (WA). Karena kami (Pemerintah) belum pernah mengajukan surat secara resmi (Ke Bank NTT, Red). Jadi, saya hanya kelakar saja dengan Bapak Alex (Dirut Bank NTT). Kalau kota bisa dibantu, kenapa Rote tidak. Saya minta seribu saja,” kata Bupati Paulina membeberkan isi pesan WA-nya ke Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho.

Ternyata WA Bupati Paulin itu mendapat respon positif. Atas respon baik Dirut Bank NTT itu, Bupati Paulina mengaku menyayangkan dirinya yang hanya meminta 1.000 lembar saja. “Kalau saat itu saya tahu ada respon yang baik, saya tidak menyebutkan angka. Biar bisa disamakan dengan Kota Kupang yang mendapat 6.000 seng,” kata Bupati Paulina.

Meski demikian, kata Bupati Paulina, dirinya secara pribadi dan pemerintah sangat bersyukur dan berterimakasih karena melalui hubungan komunikasi juga hubungan emosional, bisa memperoleh bantuan seng dari Bank NTT.

Bupati Paulina mengatakan, bantuan seng tersebut akan disalurkan membantu warga Rote Ndao yang terdampak Badai Seroja. Sasaran pendistribusianya untuk 10 desa, masing-masing desa mendapat 100 lembar seng.

“Terima kasih kepada Bank NTT atas semua dukungan kepada pemerintah dan masyarakat Rote Ndao. Dan bantuan ini akan kami salurkan kepada 10 desa, dengan kerusakan 15 lembar seng ke bawah,” kata Bupati Paulina.

Sementara itu, Kepala Bank NTT, Kantor Cabang (KC) Rote Ndao, Sender Dewa Lele, sebelum menyerahkan bantuan itu menyampaikan permohonan maaf Direksi yang tidak bisa hadir langsung menyerahkan bantuan itu di Rote Ndao, dan hanya melalui perwakilan di cabang. Hal tersebut dikarenakan adanya lonjakan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi, ditambah PPKM yang sementara berlaku di Rote Ndao.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Direksi. Yang seharusnya penyerahan dilakukan oleh beliau. Namun karena melihat situasi dan kondisi, kemudian ada juga program PPKM, sehingga beliau meminta agar penyerahan bantuan CSR 1.000 lembar seng ini dilakukan pimpinan Bank NTT Cabang Rote Ndao,” ungkap Sender Dewa Lele, dalam sambutan singkatnya saat seremoni penyerahan bantuan.

“Hari ini, secara simbolis, bantuan CSR Bank NTT kami serahkan kepada Ibu Bupati, untuk disalurkan kepada para korban,” tambah Sender dengan mengatakan, Bank NTT terus memberi perhatian terhadap masalah sosial juga perekonomian masyarakat di Rote Ndao.

Sender mengatakan, selain bantuan ini, ada sejumlah program Bank NTT, yang selanjutnya akan dikolaborasikan dengan Pemkab Rote Ndao. “Karena komitmen Bank NTT sebagai Bank kebanggan masyarakat NTT, tak pernah redup dalam mendukung semua program pembangunan masyarakat di NTT umumnya dan Rote Ndao khususnya,” katanya.

Untuk diketahui,sesuai informasi, bantuan yang diserahkan Bank NTT tersebut mulai disalurkan, Jumat (9/7). Penyaluran dilakukan secara simbolis di dua desa, yakni Desa Holoama, di Kecamatan Lobalain, dan Desa Busalangga Barat, di Kecamatan Rote Barat Laut.

“Iya, tadi, Jumat (9/8), kami di Desa Holoama sudah terima. Karena menurut informasi, ada 10 desa yang terima bantuan itu. Dan untuk kami, diserahkan 100 lembar seng yang secara simbolis mama Bupati yang langsung serahkan,” kata Kepala Desa Holoama, Melkianus Bessie, saat dikonfirmasi TIMEX, Jumat (9/7). (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top