Bermain dalam Kondisi Cedera, Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America 2021 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bermain dalam Kondisi Cedera, Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America 2021


PENANTIAN 28 TAHUN. Lionel Messi sang kapten Argentina bersama rekan setimnya larut dalam kegembiraan usai menjadi jawara Copa America 2021 setelah menang tipis 1-0 atas tim tangguh Brazil, Minggu (11/7) pagi tadi. (FOTO: as/JawaPos.com)

SPORT

Bermain dalam Kondisi Cedera, Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America 2021


RIO DE JANEIRO, TIMEXKUPANG.com-Argentina baru saja memastikan juara Copa America 2021 usai menaklukan Brasil 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Minggu (11/7) pagi Wita.

Di laga tersebut Angel Di Maria muncul sebagai pahlawan berkat gol tunggalnya di menit 21 usai mengecoh kiper Brasil Ederson Moraes. Tapi sorotan di laga ini lebih banyak tertuju kepada Lionel Messi yang akhirnya bisa merengkuh trofi pertamanya bersama Argentina di level senior.

Rasa penasaran itu akhirnya tuntas di laga melawan Brasil, Albiceleste dibawanya menjadi juara. Seusai laga, pelatih Argentina Lionel Scaloni menjelaskan fakta mengejutkan jika ternyata Messi bermain dengan kondisi cedera akibat hamstring yang bermasalah.

“Bagi saya tidak berubah, Messi adalah anugerah bagi kami, meski dia memainkan final dengan kondisi hamstring yang terganggu,” ucap Scaloni. Sang pelatih juga menyebut seandainya Argentina gagal menjadi juara di laga tadi, La Pulga -julukan Messi- tetaplah menjadi pesepak bola terbaik di dunia.

“Dia tetaplah pesepak bola terbaik. Saya harus bertanya sekali lagi kepada warga Brasil apakah Messi perlu memenangkan piala untuk menunjukan dia pemain besar?” tanya sang pelatih.

Scaloni juga mengaku terhibur dengan aksi Neymar dan kolega di atas lapangan, dan menyebut Brasil hanya kurang beruntung di final ini. “Hampir mustahil menghentikan pergerakan Neymar. Ia pemain terbaik “kedua” di dunia setelah Messi. Dia menampilkan permainan bagus, dan semua serangan Brasil berpusat darinya,” pungkas Scaloni.

Kemenangan ini mengantar Argentina merengkuh trofi ke-15 mereka di Copa America. Butuh waktu hingga 28 tahun bagi Albiceleste untuk kembali menjadi juara di turnamen ini usai terakhir kali meraihnya pada Copa America 1993.

Samai Rekor Uruguay

Sebelum Copa America 2021, terakhir kali Argentina menjadi kampiun turnamen mayor (Piala Dunia, Copa America) ialah pada Copa America 1993. Argentina pun menyamai rekor Uruguay di Copa America, sama-sama mengoleksi 15 gelar. Di bawah Argentina dan Uruguay ada Brasil dengan koleksi sembilan gelar, Paraguay dua, Chile dua, Peru dua, Kolombia satu dan Bolivia satu gelar.

Buat Messi, gelar Copa America 2021 merupakan titel pertama bersama timnas, setelah lebih dari satu dekade bergelimang gelar individu dan klub. Messi menyelesaikan Copa America 2021 dengan sempurna. Timnya juara, dia menjadi top skor (empat gol) dan bersama bintang Brasil Neymar menjadi pemain terbaik. (marca/mcr15/as/jpnn)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top