Bertemu Pekerja Media, Bupati Simon Bicara Pengembangan Pariwisata Malaka | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bertemu Pekerja Media, Bupati Simon Bicara Pengembangan Pariwisata Malaka


Bupati Malaka, Simon Nahak dan jajaran bersama Ketua Komite Ekraf NTT, Aloisius Bria Nahak foto bersama para pekerja media di Kabupaten Malaka usai pertemuan, di kantor Bupati Malaka, Kamis (8/7). (FOTO: Pisto Bere/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bertemu Pekerja Media, Bupati Simon Bicara Pengembangan Pariwisata Malaka


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH mengatakan, kabupaten itu memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Hanya belum dikembangkan secara maksimal. Karena itu, Bupati Simon mengaku, selama memimpin Malaka, salah satu fokus perhatiannya adalah mengembangkan pariwisata.

Guna mewujudkan upaya itu, kata Bupati Simon, langkah yang dilakukan adalah menggencarkan promosi, baik ditingkat lokal maupun hingga ke manca negara.

“Pariwisata di Kabupaten Malaka banyak yang menarik sehingga perlu dikelola dengan baik dan maksimal. Hal ini untuk menarik minat wisatawan, baik lokal maupun manca negara,” ungkap Bupati Simon saat melakukan pertemuan dengan pekerja media di Kabupaten Malaka, bertempat di ruang kerjanya, Kamis (8/7).

Bupati Simon mengaku, pariwisata merupakan salah satu potensi untuk pengembangan ekonomi masyarakat, karena itu langkah yang perlu dilakukan adalah membangun kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan atau stakeholder.

Sementara Ketua Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) NTT, Aloisius Bria Nahak, SS, pada kesempatan itu mengatakan, dirinya sangat mendukung program kerja dan visi-misi Bupati Malaka di sektor pariwisata.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MH dan jajarannya yang sudah memberikan ruang dan waktu berdiskusi bersama untuk memajukan Malaka di semua sektor. Terutama sektor pariwisata dengan membangun mitra dan kerja sama dengan semua pihak terutama para pelaku Ekraf di Malaka,” ungkapnya.

Alo Bria mengatakan bahwa Komite Ekraf NTT menjadi pemandu utama untuk kemajuan pariwisata di Malaka bekerja sama dengan Dinas Pariwisata setempat. Melalui kerja sama ini, kata Alo Bria, kegiatan-kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pekeja di sektor pariwisata, baik peningkatan SDM maupun skill dapat direalisasikan. Selain itu, kerja sama ini juga bisa mewujudkan kegiatan-kegiatan ril seperti expo Ekraf, yang diharapkan dapat memotivasi para pelaku Ekraf makin bergairah dalam mengembangkan kewirausahaannya.

“Semua ini adalah wujud nyata dari dukungan kami secara penuh untuk program kerja dan visi-misi Bupati Malaka, sehingga membawa perubahan kesejahteraan lahir dan batin bagi rakyat Malaka, disemua sektor kehidupan, terutama di sektor pariwisata,” kata Alo Bria.

Alo Bria juga berterima kasih kepada para pekerja media di Malaka maupun dari Kupang, yang dengan perannya masing-masing ikut membangun Malaka. “Peran media sangat penting dan strategis dalam memajukan suatu daerah. Salut untuk teman-teman media semuanya. Mari kita bersama bergandengan tangan dan bahu-membahu membangun Malaka. Kita Pasti Bisa,” ujarnya. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top