Progres Sasaran Fisik TMMD Lekona Capai 80 Persen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Progres Sasaran Fisik TMMD Lekona Capai 80 Persen


TINJAU LOKASI. Tim Wasev, Kol. Tamimi Hendra Kesuma (kiri) didampingi Wabup Rote Ndao, Stefanus Saek, Dandim Letkol (Inf) Educ Permadi Eko PB, Forkopimda, dan juga pimpinan OPD terkait meninjau lokasi sasaran fisik TMMD ke-111, di Desa Lekona, Rabu (7/7). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Progres Sasaran Fisik TMMD Lekona Capai 80 Persen


Tim Wasev Apresiasi Kemanunggalan TNI-Rakyat

BA’A, TIMEXKUPANG.com-Progres pembangunan saluran irigasi yang dibangun melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Lekona, mencapai 80 persen. Progres tersebut merupakan kemanunggalan warga dan TNI, dan mendapat apresiasi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) TNI AD.

“Sampai dengan hari ini, Rabu (7/7) pekerjaan sudah mencapai 80 persen. Yang saat ini sementara dilakukan adalah tahap finishing,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol (Inf) Educ Permadi Eko PB kepada TIMEX, saat mendampingi Tim Wasev meninjau lokasi sasaran TMMD di Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Rabu (7/7).

Capaian progres tersebut, diakui Dandim Educ, dihasilkan melalui kemanunggalan rakyat yang membantu TNI. “Ini sebagai wujud sinergitas yang terbangun semenjak pekerjaan tersebut mulai dikerjakan,” katanya.

Selain kegiatan fisik tersebut, Dandim Educ mengatakan, banyak kegiatan non fisik lainnya yang disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao. Tujuannya adalah mendorong kegiatan produktif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim Educ menyebut, wilayah yang menjadi sasaran TMMD kali ini adalah di Desa Lekona dan Kelurahan Olafuliha’a.

Tim Wasev Mabes TNI AD, Kolonel (Inf) Tamimi Hendra Kesuma yang meninjau langsung lokasi TMMD itu mengapresiasi kemanunggalan yang telah dibangun TNI bersama masyarakat setempat.

Kol. Tamimi menyaksikan langsung antusiasme warga dalam kegiatan TMMD, yang saat itu sedang berlangsung penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan melalui kegiatan Posyandu. Ini salah satu kegiatan non fisik TMMD.

BACA JUGA: TMMD 111 Bantu Petani Desa Lekona, Dandim Berterima Kasih ke Bupati Paulina

BACA JUGA: Mengenal Rahel Nauk, Nenek 71 Tahun yang Aktif dalam Kegiatan Fisik TMMD Lekona

BACA JUGA: Danrem 161/Wirasakti Hadiri Pembukaan TMMD di Rote Ndao, Bupati Pesan Hal Ini

“Kami dari TNI Angkatan Darat (AD) dan jajaran mengucapkan terima kasih atas peran dari bapak ibu sekalian, yang sudah bahu-membahu membantu kami untuk membangun, khususnya Desa Lekona, yang menjadi sasaran TMMD kali ini,” kata Kol Tamimi, Rabu (7/7).

Kol. Tamimi juga berkesempatan menitipkan pesan terhadap warga penerima manfaat dari sarana irigasi yang sementara dibangun. Ia berpesan agar warga terus menjaga dan merawat sarana yang ada sehingga bisa memberi manfaat bagi warga setempat.

“Yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah, Kodim dan jajaranya, agar dipelihara dan dijaga. Selanjutnya dapat berkoordinasi untuk bisa melanjutkan pembangunan yang merupakan ikutan dari sarana yang terbangun,” kata Kol. Tamimi, yang kemudian meninjau lokasi pembangunan saluran irigasi di kompleks persawahan Dalesue.

Di sela-sela peninjauanya, Kol. Tamimi kepada TIMEX, mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan TMMD tak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah. Tapi dilakukan oleh pihak Mabes TNI AD. Tujuannya untuk memastikan kegiatan TMMD benar-benar dilakukan.

Sementara terhadap evaluasi, lanjut Kol. Tamimi, merupakan ruang untuk memberi masukan-masukan kepada pelaksana kegiatan, yakni Dandim dan juga pemerintah setempat. Dimana selain operasi bhakti TMMD, TNI AD juga bisa melakukan kegiatan lainnya, yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat.

“Tidak harus menunggu tahun anggaran. Bulan berapa pun kalau diminta, Kodim bisa langsung membantu kesulitan-kesulitan rakyat di sini,” katanya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top