Sambut HUT, Bank NTT Labuan Bajo Buat Ucapan dengan Ide Unik Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sambut HUT, Bank NTT Labuan Bajo Buat Ucapan dengan Ide Unik Ini


KREATIF. Dua orang karyawan Bank NTT Cabang Labuan Bajo membentangkan spanduk bertuliskan HUT Bank NTT ke-59 dari dalam laut di Sudamala Resort, sekitar perairan Pulau Seraya Kecil. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Sambut HUT, Bank NTT Labuan Bajo Buat Ucapan dengan Ide Unik Ini


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Ada banyak cara orang atau lembaga memberi ucapan atas momen ulang tahun. Ada yang memberi karangan bunga, kue, kartu ucapan, dan lain sebagainya. Nah, yang dilakukan jajaran Bank NTT Cabang Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) kali ini agak unik.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-59 pada 17 Juli 2021 nanti, Bank NTT Cabang Labuan Bajo mendahului menyampaikan ucapan selamat itu dengan membentangkan selembar spanduk berisi ucapan “HUT Bank NTT ke-59” dari dalam laut di Sudamala Resort, sekitar perairan Pulau Seraya Kecil. Spanduk itu dibentangkan oleh dua orang penyelam dari karyawan Bank NTT Labuan Bajo sendiri.

Pemimpin Cabang Bank NTT Labuan Bajo, Adianto Ranoh saat ditemui TIMEX di ruang kerjanya, Senin (12/7) membenarkan itu. “Benar, kita mengucapkan selamat HUT kita (Bank NTT, Red) dari dalam laut,” ungkapnya. Bank NTT tahun ini memilih tema HUT: “Super Smart Bank untuk NTT Maju.”

Adianto Ranoh menyebutkan, kegiatan ini sebenarnya digelar dalam rangka lomba TikTok antar cabang Bank NTT yang ada di seluruh wilayah NTT. Kegiatan ini dimulai sejak 11 – 17 Juli 2021. Khusus untuk menyelam ini, lanjut dia, adalah kreativitas Bank NTT Cabang Labuan Bajo sendiri dengan melibatkan 10 orang penyelam yang semuanya adalah karyawan sendiri. Sebelum menyelam, semua penyelam dilatih terlebih dahulu oleh instruktur dive lalu menyelam untuk buat ucapannya. “Ini kreativitas kami sendiri karena kami ingin merayakan dengan cara yang berbeda dari biasa,” jelasnya

Adianto menyebutkan, semula rencananya pengambilan gambar itu dilakukan di Pulau Padar dan Pinck Beach, namun ide ini kemudian berubah karena mau membuat sesuatu yang berbeda saja.

Menurutnya ucapan selamat dari dalam laut di Sudamala Resor, Pulau Seraya Kecil pada kedalaman 8-10 meter ini juga punya tujuan lain, yakni ikut mempromosikan wisata bahari dengan segala keindahan alam bawah laut Labuan Bajo yang sangat menarik dan menakjubkan.

Apalagi Labuan Bajo kini sudah ditetapkan sebagai lokasi pariwisata Super Premium dan Super Prioritas di Indonesia. Sehingga dalam konteks ini, Bank NTT Cabang Labuan Bajo sangat mendukung. “Kami memilih konsep itu karena potensi wisata alam dengan bahari juga perlu didukung. Dan dalam sejarah Bank NTT, ide ini merupakan pilihan unik karena berbeda dengan cabang lainnya,” katanya.

Adianto menambahkan, dalam menyambut HUT ini, pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya, yakni bakti sosial memberikan sumbangan ke rumah-rumah ibadah dan panti asuhan dalam wilayah kota Labuan Bajo. “Kalau kegiatan internal ada olahraga catur, tenis meja. pubg, game online antar cabang,” katanya. (Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top