Sepekan, 2 Pasien Covid-19 Meninggal di RS Leona Kefamenanu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sepekan, 2 Pasien Covid-19 Meninggal di RS Leona Kefamenanu


PEMAKAMAN. Tim pengusung jenazah Satgas Covid-19 TTU saat melakukan pemakaman terhadap jasad Kasimirus Ulu, warga Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Selatan di TPU Bijaelsunan, TTU, Jumat (9/7). Kasimirus meninggal pada Jumat (9/7) karena terpapar Covid-19. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Sepekan, 2 Pasien Covid-19 Meninggal di RS Leona Kefamenanu


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terus bertambah. Tercatat, dalam sepekan terakhir ini, sudah dua pasien terpapar korona meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Leona Kefamenanu.

Sesuai data yang berhasil dihimpun TIMEX dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten TTU, kedua pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RS Leona Kefamenanu, yakni Emilia Fanu, warga Desa Tunbaen, Kecamatan Biboki Selatan. Emilia menghembuskan nafas terakhirnya di RS Leona pada Kamis (8/7) lalu.

Selain itu, pasien kedua yang meninggal di RS Leona Kefamenanu adalah Kasimirus Ulu, warga Desa Faenake, Kecamatan Bikomi Selatan. Ia meninggal pada Jumat (9/7).

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristo Ukat kepada TIMEX, Senin (12/7) membenarkan adanya kabar duka dari dua pasien yang meninggal dunia di RS Leona Kefamenanu.

BACA JUGA: Pasien Reaktif Covid-19 Meninggal di RS Leona Kefamenanu

Dikatakan, pasien Covid-19 dari Desa Tunbaen itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dengan gejala anemia berat, dispepsia, syndrom, trombositopenia yang dideritanya semakin parah dan tidak bisa tertolong.

Sementara, untuk Pasien Covid-19 dari Desa Faenake meninggal dunia akibat sesak napas, batuk dan pemeriksaan rapid antigen, hasilnya positif Covid-19. “Ada dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RS Leona Kefamenanu dalam sepekan terakhir ini,” ungkap Kristo.

Kristo menambahkan, dari dua pasien yang meninggal tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU melakukan tracking terhadap keluarga dan orang terdekat. Dari hasil tracking, untuk keluarga pasien dari Desa Tunbaen semuanya negatif. Sementara untuk pasien Covid-19 dari Desa Faenake terdapat tujuh orang yang dinyatakan reaktif rapid test antigen .

“Untuk keluarga dari pasien Emilia Fanu semuanya negatif, sedangkan untuk hasil tracking terhadap keluarga Kasimirus Ulu ada tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top