TNI AD Bisa Lakukan Karya Bhakti, Wabup Rote Ndao Saran Bangun Bak Pembagi Air | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

TNI AD Bisa Lakukan Karya Bhakti, Wabup Rote Ndao Saran Bangun Bak Pembagi Air


(Ki-ka) Tim Wasev TNI AD, Kol (Inf) Tamimi Hendra Kesuma, Wabup Rote Ndao Stefanus Saek, dan Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Educ saat menjawab pertanyaan wartawan terkait tinjauan terhadap pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke-111, di Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Rabu (7/7) lalu. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

TNI AD Bisa Lakukan Karya Bhakti, Wabup Rote Ndao Saran Bangun Bak Pembagi Air


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Saat meninjau pelaksanaan kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Lekona, Rabu (7/7) lalu, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TNI AD, Kolonel (Inf) Tamimi Hendra Kesuma mengatakan, selain TMMD, TNI AD juga siap dan bisa melakukan karya bhakti. Sebab, kehadiran TNI, menurutnya untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Dimana, untuk karya bhakti TNI, sebagaimana disebutkan Kol. Tamimi bisa dilakukan kapan pun tanpa menunggu program tahunan. Bisa dilakukan sepanjang dibutuhkan.

“Kapan saja, kalau dibutuhkan, TNI AD siap bantu. Namanya karya bhakti TNI. Kodim siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” kata Kol. (Inf) Tamimi Hendra Kesuma kepada TIMEX, di lokasi TMMD ke-111, Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Rabu (7/7) lalu.

Menurutnya, karya bhakti yang dilakukan TNI, jika ada permintaan dari masyarakat dan pemerintah daerah, maka kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan secara langsung dengan pihak TNI.

Lebih lanjut, Tamimi mengatakan, selain membantu kesulitan, karya bhkati TNI juga bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat. Sehingga kegiatan yang ingin dilakukan agar secepatnya dikoordinasikan, dan Kodim pasti membantu.

BACA JUGA: Tinjau Lokasi TMMD di TTU, Tim Wasev Apresiasi Realisasi Fisik

“Kodim bisa langsung membantu melaksanakan kegiatan karya bhakti. Kegiatanya adalah dalam rangka menyejahterakan dan membantu kesulitan-kesulitan rakyat,” kata Tamini.

“Kehadiran TNI semata-mata untuk rakyat. Kami (TNI, Red) selalu ada untuk rakyat. Sehingga sinergitas yang terbangun melalui kegiatan TMMD kali ini, kami berharap terus berlanjut hingga kegiatan-kegiatan lainnya,” tambah Kol. Tamimi.

Sementara itu, terhadap saluran irigasi yang sementara dibangun, Wakil Bupati (Wabup) Rote Ndao, Stefanus M. Saek, menyarankan untuk dibangun bak-bak penampung air. Bak yang direncanakan akan dibangun beberapa unit tersebut, demikian Wabup Stefanus, adalah untuk membagi air yang dialiri melalui saluran irigasi, agar bisa dimanfaatkan petani, selain mengairi lahan persawahan.

Menurut Wabup Stefanus, saluran irigasi yang dibangun itu berada pada batas luar areal persawahan. Sehingga, pembangunan selanjutnya sebagai dukungan pemerintah terhadap aktifitas produktif masyarakat dalam kegiatan TMMD, disebutnya perlu dibangun bak-bak pembagi.

“Yang saya lihat, karena salurannya dibangun pada batas luar persawahan, sehingga ke depan, bisa dibangun bak-bak pembagi. Tujuanya agar selain digunakan di sawah, masyarakat juga dapat memanfaatkan air untuk aktifitas lain dari bak-bak pembagi,” kata Stefanus.

“Secara teknis, nanti dari dinas PU, yang mendesain bak-bak pembagi. Tentunya pada titik-titik tertentu, untuk mendistribusikan air untuk memenuhi kebutuhan petani dalam mengolah lahan pertanianya,” pungkasWabup Stefanus. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top