Ini Kabar Gembira dari Rote Ndao, 16 Pasien Covid-19 Sembuh | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ini Kabar Gembira dari Rote Ndao, 16 Pasien Covid-19 Sembuh


Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Rote Ndao, Jonas M. Selly. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ini Kabar Gembira dari Rote Ndao, 16 Pasien Covid-19 Sembuh


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, masih terus bertambah. Namun kemarin, Selasa (13/7), beredar kabar gembira dimana sebanyak 16 orang pasien telah dinyatakan sembuh dari paparan virus berbahaya itu.

Kabar baik itu langsung beredar luas di sosial media (Sosmed). WhatsApp merupakan salah satu platform sosmed yang ramai meng-update status dengan menyebarluaskan data info grafik dari laman resmi Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Rote Ndao.

Dari data tersebut, setidaknya sedikit menyuguhkan harapan dalam situasi pandemi ini. Dimana, dari sekian banyak kasus aktif, 16 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Jumlah terbanyak pasien sembuh berasal dari wilayah Kecamatan Lobalain. Totalnya 13 orang, dengan penyebaran di dua kelurahan dan satu desa.

Sementara tiga pasien lainnya tersebar di dua kecamatan berbeda, yakni di Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut sebanyak dua orang, dan satu orang di Desa Oebatu, Kecamatan Rote Barat Daya.

“Paling banyak Kelurahan Mokdale. Yang hari ini, Selasa (13/7) sembuh 9 orang,” kata Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao, Jonas M. Selly kepada TIMEX saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Dengan beredarnya kabar baik tersebut, Jonas berharap dukungan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan agar dapat menekan penularan yang masih terus terjadi hingga kini. “Kami berharap agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan. Karena saat ini, walau ada yang sembuh, tapi ada juga yang positif,” kata Jonas.

Jonas menambahkan, sejauh ini terjadi penambahan 28 kasus positif sehingga totalnya mencapai 280 kasus.  (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top