Bupati TTU Minta Dinkes dan RSUD Perhatikan Kesejahteraan Nakes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati TTU Minta Dinkes dan RSUD Perhatikan Kesejahteraan Nakes


Bupati TTU, Juandi David. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati TTU Minta Dinkes dan RSUD Perhatikan Kesejahteraan Nakes


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pembayaran insentif bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan relawan Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) selama ini berjalan normal tanpa adanya hambatan. Realisasinya selama ini dilakukan per triwulan.

Pelaksana tugas (Plt) Direktris RSUD Kefamenanu, dr. Theresia Mulowato kepada TIMEX, Rabu (14/7) mengatakan, pihaknya telah membayar insentif bagi para nakes dan relawan Covid-19. “Sistem pembayaran kita itu per triwulan, jadi tidak ada hambatan selama ini,” ungkap dr. Theresia.

Terkait besaran insentif, dr. Theresia menyebutkan, untuk nakes dan relawan Covid-19 dibayarkan sesuai dengan profesi yang telah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) TTU. “Untuk tenaga dokter insentifnya Rp 4.000.000 per bulan, sedangkan bidan dan perawat Rp 1.500.000 per bulan,” jelasnya.

Sementara, Bupati TTU, Juandi David meminta Kadis Kesehatan dan manajemen RSUD Kefamenanu untuk memperhatikan kesejahteraan dari para nakes dan relawan Covid-19.

Dikatakan, anggaran yang digunakan untuk membayar insentif nakes tersebut bersumber dari dana tidak terduga APBD TTU tahun 2021.

Pembayaran insentif tersebut diprioritaskan untuk nakes yang bertugas di RSUD Kefamenanu, RSD Rusunawa, RSD Asrama BLK, dan para nakes di Puskesmas dan juga posko Covid-19 di natas kabupaten.

“Saya sudah perintahkan Kadis Kesehatan dan Direktris RSUD Kefamenanu untuk memperhatikan kesejahteraan nakes dengan membayar insentif sesuai besaran yang sudah ditentukan dalam Peraturan Bupati,” tandas Bupati Juandi. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top