Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang Kembali Normal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang Kembali Normal


PANTAU. Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, R. H. Kristina saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kampus Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang, Kamis (15/7) pagi. (FOTO: FRANS BORGIAS KOLLO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang Kembali Normal


Begini Alasan Warga Rela Antri Dapat Vaksinasi Gratis

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Situasi pelayanan vaksinasi Covid-19 pagi ini di kampus Prodi Farmasi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kupang kembali berjalan normal. Tidak seperti kemarin (14/7) terjadinya kerumunan dan desak-desakan bahkan sampai merobohkan pagar kampus itu hanya untuk mendapatkan kupon vaksin Covid-19.

Pantauan TIMEX sejak pagi hingga siang di kampus Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang, situasi pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kembali kondusif. Suasana kerumunan apa lagi desak-desakan warga untuk mendapat pelayanan vaksin Covid-19 tidak ada sama sekali. Situasi ini didukung oleh kehadiran aparat keamanan dari Polres Kupang Kota, aparat TNI dan Satpol PP Kota Kupang di kampus itu sejak dini hari tadi.

“Tadi pagi pagi (Kamis, 15/7 pagi, Red) Pak Kapolsek dan anggotanya, juga bapak-bapak dari TNI dan Sat Pol PP semuanya sudah stand by di sini (Kampus Prodi Farmasi Poltekkes Kupang, Red), makanya situasi sudah kembali normal. Tidak ada kerumunan apalagi desak-desakan seperti kemarin (14/7). Pak wartawan amati sendiri sekarang situasinya lebih kondusif dari kemarin,” ungkap Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, R. H. Kristina saat ditemui di kampusnya, Kamis (15/7) pagi.

Kristina menyebutkan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kampus Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang hanya berlaku dua hari, terhitung hari ini (15/7) dan besok, Jumat (16/7). Target vaksinasi selama dua hari sebanyak 600 dosis vaksin dari total stok vaksin sebanyak 1.000 dosis yang ada. “Hari ini targetnya 300 dosis, dan besok (Jumat, 16/7) 300 dosis. Sisanya kami persiapkan untuk vaksin dosis II yang akan dilaksanakan kurang lebih 28 hari ke depan,” jelas Kristina.

BACA JUGA: Demi Vaksin, Ribuan Warga Serbu Kampus Poltekes Kemenkes Kupang, Ini yang Terjadi

Sejumlah penerima vaksin Covid-19 di lokasi Kampus Prodi Farmasi Poltekkes Kupang menjelaskan alasan mengapa mereka harus berada dalam kerumunan sampai berdesak-desakan pada Rabu (14/7) kemarin. Umumnya, karena adanya syarat melampirkan sertifikat vaksinasi untuk dokumen perjalanan, sejumlah urusan di lembaga, baik pemerintah dan swasta yang mensyaratkan adanya sertifikat vaksin.

“Saya berangkat dengan pesawat ke Jawa pak jadi harus punya bukti vaksin. Kalau tidak punya nanti saya tidak diizinkan naik pesawat. Makanya saya harus berusaha keras untuk dapat vaksin meskin harus berdesak-desakan,” ungkap Desy, salah seorang penerima vaksin saat dimintai komentarnya usai menerima suntikkan vaksin di kampus Prodi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang.

Warga lainnya yang juga mahasiswa mengaku, ia berusaha untuk mendapatkan vaksin sampai harus berdesak-desakan karena tuntutan kampus, dimana ada kegiatan yang harus menyertakan syarat sertifikat vaksin pertama atau kedua.

Pengakuan lain datang dari seorang warga kota yang meminta namanya tak dipublish bahwa ada lembaga yang hendak menyalurkan bantuan sosial juga meminta warga menunjukkan sertifikat vaksin. (ogi/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top