Tim Operasi PPKM Temukan Mayoritas Warga Tanpa Masker | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tim Operasi PPKM Temukan Mayoritas Warga Tanpa Masker


OPERASI GABUNGAN. Personil keamanan gabungan dari Kodim 1618/TTU dan Polres saat melakukan operasi penertiban PPKM di Kota Kefamenanu, Rabu (14/7). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tim Operasi PPKM Temukan Mayoritas Warga Tanpa Masker


KEFAMENANU,TIMEXKUPANG.com-Tim keamanan gabungan dari Kodim 1618/TTU dan Polres tak henti-hentinya melakukan operasi penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota kefamenanu sebagai upaya menegakan disiplin protokol kesehatan. Hal ini bertujuan memastikan masyarakat tertib dan patuh terhadap penerapan prokes agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sayangnya, dalam berbagai kegiatan operasi PPKM yang berlangsung selama ini, tim keamanan gabungan menemukan sebagian besar masyarakat belum sadar dan patuh terhadap penerapan prokes. Salah satunya tidak menggunakan masker meski beraktifitas di luar rumah atau pusat keramaian.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada TIMEX, Kamis (15/7) mengatakan, pihaknya bersama Polres TTU terus menegakan prokes sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di TTU dengan melakukan operasi PPKM secara berkelanjutan.

“Kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan masih sangat rendah. Banyak warga tidak taat protokol kesehatan dan tidak pakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” ungkap Roni.

Atas temuan tersebut, Letkol Roni kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak main-main dengan penerapan prokes. Jika ditemukan ada warga yang tidak memakai masker, maka akan dikenakan sanksi tegas. Khusus pelanggar prokes yang laki-laki mendapat sanksi push up. Sementar untuk perempuan dan lanjut usia (Lansia) diberikan teguran keras.

Letkol Roni menyebutkan bahwa jajarannya bersama tim dari Kepolisian akan terus melakukan operasi PPKM di sejumlah titik pusat keramaian yang ada di Kota Kefamenanu. Pihaknya juga melakukan penyekatan di sejumlah pintu masuk Kota Kefamenanu guna memastikan setiap pelaku perjalanan taat prokes.

BACA JUGA: NTT Masuk 20 Provinsi dengan Tingkat Kepatuhan Prokes Rendah

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Keamanan Gabungan Operasi Rutin

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Patroli PPKM di Kefamenanu

Roni berharap, melalui operasi gabungan tersebut masyarakat TTU semakin sadar akan pentingnya penerapan prokes dan selalu menggunakan masker di mana saja berada.

“Kita akan terus berdiri di garda terdepan untuk tertibkan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan. Kita harap masyarakat segera sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan di era new normal ini,” jelasnya.

Sementara Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil yang bergabung bersama personil Kodim 1618/TTU untuk menegakkan prokes dengan melakukan operasi PPKM.

Dikatakan, tim gabungan yang telah dibentuk tersebut akan terus bekerja dalam menertibkan masyarakat yang belum taat prokes saat beraktifitas di luar rumah. Selain itu, lapak jualan, pertokoan dan jenis usaha lainnya pun dibatasi aktivitasnya hingga pukul 21.00 Wita

“Kita akan terus bekerja sama dengan TNI untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan. Kita ingin masyarakat TTU sadar akan penerapan protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari serangan virus korona,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top