Sense of Crisis, Presiden Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sense of Crisis, Presiden Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar


Presiden RI, Joko Widodo (FOTO: BIRO PERS SETPRES/JawaPos.com)

NASIONAL

Sense of Crisis, Presiden Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Setelah polemik vaksinasi gotong royong individu berbayar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas memutuskan membatalkan vaksinasi berbayar. Presiden meminta seluruh jajarannya untuk memiliki sense of crisis di tengah pandemi Covid-19. Sikap mantan Gubernur DKI tersebut disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, kemarin (16/7).

”Setelah mendapatkan masukan dan respons dari masyarakat, presiden telah memberikan arahan dengan tegas untuk vaksinasi berbayar yang rencananya disalurkan melalui Kimia Farma dibatalkan dan dicabut,” jelasnya.

Dengan keputusan tersebut, seluruh vaksinasi Covid-19 akan tetap menggunakan mekanisme yang berjalan selama ini. Yakni, gratis bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu, vaksinasi gotong royong tetap berjalan seperti biasa. Mekanismenya adalah perusahaan yang menanggung seluruh vaksinasi bagi karyawan. Pramono menegaskan, Jokowi menyampaikan arahan tegas kepada seluruh jajaran di kabinet agar memiliki rasa kepekaan sosial dalam suasana pandemi ini. (wan/c19/ttg/JPG)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

To Top