Singgung Pemakaman Bupati Lembata, Ini Kata Gubernur NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Singgung Pemakaman Bupati Lembata, Ini Kata Gubernur NTT


MELAYAT. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan sejumlah pejabat saat melayat jenazah Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur di ruang isolasi RS Siloam, Sabtu (17/7) malam. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Singgung Pemakaman Bupati Lembata, Ini Kata Gubernur NTT


Gubernur dan Wagub NTT Bersama Pimpinan Perbankan Melayat ke RS Siloam Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing bersama Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho beserta sejumlah pejabat melayat jenazah Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur yang sedang disemayamkan sementara di ruang isolasi RS Siloam Kupang, Sabtu (17/7) malam.

Gubernur NTT dan para pejabat Pemprov maupun para pimpinan perbankan di NTT tiba di RS Siloam, langsung menuju ruang isolasi. Usai melayat kurang lebih 45 menit, Gubernur NTT dan rombongan keluar dari ruang isolasi dan meninggalkan RS Siloam Kupang.

“Kami minta keluarga untuk segera ambil sikap tegas, mau kubur jenazah almarhum (Eliaser Yentji Sunur) dimana. Apakah di Kupang, Lembata, atau dimana,” kata Gubernur VBL usai melayat.

BACA JUGA: Bupati Lembata Meninggal Dunia, Gubernur VBL Langsung Pimpin Hening Cipta

Gubernur VBL mengaku sudah berdiskusi dengan sejumlah pejabat penting mengenai rencana evakuasi jenazah Bupati Lembata sesuai keinginan keluarganya. “Tadi saya sudah diskusi dengam teman-teman, agar apabila beliau (Eliaser Yentji Sunur, Red) dibawa ke Jakarta, maka segera dikremasi jenazahnya untuk dibawa ke Jakarta,” ujar Gubernur VBL.

Menurut Gubernur VBL, jika keluarga memutuskan membawa pulang jenazah ke Lembata, maka harus mengatur ketat protokol kesehatan. “Kalau tidak, maka akan dikubur di Kupang,” ucap VBL.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di kompleks RS. Siloam, keluarga menginginkan jenazah Bupati Eliaser Yentji Sunur dimakamkan di Lembata. Jadi dipastikan jenazah akan dibawa pulang ke Lembata, Minggu (18/7) pagi. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top