Angka Positif Covid Terus Menanjak, Bupati Paulina Imbau Warga Doa Puasa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Angka Positif Covid Terus Menanjak, Bupati Paulina Imbau Warga Doa Puasa


Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)
Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Angka Positif Covid Terus Menanjak, Bupati Paulina Imbau Warga Doa Puasa


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu mengimbau warganya untuk menjalankan doa puasa memohon pemulihan Tuhan atas negeri terselatan di Indonesia ini. Sebab, angka positif Covid-19 terus bertambah, sehingga permintaan menjalakan doa puasa itu, disampaikan dalam surat edaran, yang dikeluarkan tertanggal 14 Juli 2021.

Surat edaran itu ditujukan kepada seluruh pimpinan organisasi keagamaan, dan juga kepada para pemimpin umat beragama yang berada di Rote Ndao. Semuanya diimbau untuk sehati dalam memanjatkan doa dengan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Doa puasa yang diminta adalah untuk memohon perlindungan, pertolongan serta pengasihan Tuhan atas Kabupaten Rote Ndao. Karena, hingga saat ini, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dengan jumlah kasus positif masih terus meningkat dan mengkhawatirkan.

“Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya mengajak kita semua, sehati dan berserah penuh kepada Tuhan. Memohon perlindungan dan pertolongan serta pengasihan-Nya,” pinta Bupati Rote Ndao, dalam surat edaran bernomor: 180/672/HK 1.1, yang salinanya diterima TIMEX, Rabu (14/7).

Doa puasa, sebagaimana dalam surat edaran tersebut diminta untuk dilaksanakan selama sepekan. Dimulai Kamis (16/7) sampai dengan Kamis (22/7), dengan waktu pelaksanaanya pun sudah diatur, sesuai dengan agama masing-masing.

Untuk agama Kristen, diminta untuk melaksanakan dalam tiga waktu. Yakni, pada pukul 24.00, 03.00 dan pukul 15.00 wita. Pelaksanaan doa puasa ini ditandai dengan bunyi lonceng di setiap gereja.

Demikian halnya kepada umat Katholik, pertanda dimulainya doa puasa juga ditandai dengan bunyi lonceng. Begitu juga dengan jumlah waktu, dengan pelaksanaanya pada pukul 06.00, 12.00 dan pukul 15.00 Wita.

Bagi umat Muslim, Bupati Paulina, meminta agar memperbanyak puasa Sunah pada setiap hari Senin dan Kamis. Seraya dapat melaksanakan puasa Sunah Aratah pada Senin (19/7), dan terus berdoa memohon perlindungan dari Allah SWT.

“Bagi umat Hindu, dilaksanakan sesuai dengan waktu persembayangan di Pura,” kata Bupati Paulina, dan berharap untuk diperhatikan dan dilaksanakan. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top