Polres Matim dan TNI Salurkan Bansos, Begini Kata Kapolres Nugroho | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Matim dan TNI Salurkan Bansos, Begini Kata Kapolres Nugroho


PELUNCURAN BANSOS. Anggota Polres Matim bersama anggotaTNI Koramil Borong pose bersama usai upacara pelepasan bansos sembako di ruas jalan Cepi Watu-Borong, Jumat (16/7). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Polres Matim dan TNI Salurkan Bansos, Begini Kata Kapolres Nugroho


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Jajaran Polres Manggarai Timur (Matim), kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukumnya. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Polres Matim menggandeng jajaran TNI Koramil 1612/04 Borong.

Terpantau, Jumat (16/7) pukul 16.00 Wita, dilakukan acara peluncuran atau pelepasan pendistribusian bansos sembako oleh Kapolres Matim, AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH. Peluncuranya berlangsung di halaman Mapolres Matim, Kota Borong. Hadir Kasat Lantas Iptu Gusti Putu Sabanugraha, Danramil 1612/04 Borong, Lettu Inf. Falentinus Lanar.

Hadir juga puluhan anggota Polres Matim dan anggota Koramil Borong. Setelah kegiatan pelepasan oleh Kapolres Nugroho, personil bergerak ke sejumlah titik dan menyerahkan bantuan. Disamping itu, Polisi dan TNI juga memberikan edukasi kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan.

“Hari ini kita kegiatan peluncuran untuk pembagian sembako program dari pemerintah. Polri dan TNI yang distribusikan langsung ke warga. Sasaranya, warga terdampak Covid-19,” ujar Kapolres Nugroho, kepada TIMEX usai kegiatan peluncuran bansos sembako, Jumat (16/7) petang.

Kapolres Nugroho mengaku, pihaknya belum tahu seberapa banyak jumlah bantuan yang dialokasikan untuk warga di Kabupaten Matim. Tapi, jatahnya ada untuk seluruh kabupaten di Indonesia. Sehingga menyikapi itu, dan menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polres Matim siap dan telah lakukan peluncuran.

Selain memberikan bantuan sembako, lanjut Kapolres Nugroho, warga juga diberikan edukasi oleh personil polisi dan TNI, tentang protokol kesehatan dengan 5M. Dimana, disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. Tentu semua orang harus patuhi protokol kesehatan ini.

“Disini, artinya negara itu hadir. Bantuan Sembako ini nanti kita salurkan ke seluruh warga Matim. Utamnya, mereka yang selama ini belum dapat bantuan dari pemerintah. Termasuk pelaku usaha menengah kecil,” kata Kapolres Nugroho.

Kapolres Nugroho berharap, bantuan yang nanti disalurkan bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19. Selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia, jajaran Polres Matim telah melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di Matim.

Selain itu, sambung Kapolres Nugroho, Polres Matim juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Bahkan seluruh personil polisi aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Besar harapannya, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Matim bisa dikendalikan. Masyarakat juga tetap selalu sehat serta pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Selama ini ada pembagian bantuan sembako dari Polres Matim untuk masyarakat Matim. Menyebar di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Matim. Itu bantuan dari internal Polres Matim. Termasuk bantuan masker. Bahkan sampai sekarang, aksi kemanusian itu dari Polres Matim tetap berjalan,” pungkas Kapolres Nugroho. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top