Tutup TMMD Lekona, Kasrem 161/WS: Lestarikan Semangat Gotong Royong | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tutup TMMD Lekona, Kasrem 161/WS: Lestarikan Semangat Gotong Royong


SERAHKAN HASIL. Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Inf Educ Permadi Eko saat menyerahkan hasil TMMD, kepada Wabup Rote Ndao, Stefanus Saek disaksikan Kasrem 161/WS, Kol. Jemz Ratu Edo serta jajaran Forkopimda Rote Ndao, di aula kantor Camat Pantai Baru, Rabu (14/7). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tutup TMMD Lekona, Kasrem 161/WS: Lestarikan Semangat Gotong Royong


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, resmi ditutup, Rabu (14/7). Di Kabupaten Rote Ndao, penutupan kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, dilakukan Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wirasakti, Kolonel (Inf) Jemz Andre Ratu Edo.

Kasrem saat penutupan itu membacakan sambutan tertulis Pangdam Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Pangdam mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa keprihatinan terhadap pandemi Covid-19, yang hingga kini belum mereda. Pangdam mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas produktif yang aman dari dari paparan virus berbahaya itu.

“Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan pribadi dan keluarga agar terhindar dari pandemi dengan selalu memedomani protokol kesehatan. Semoga cepat berakhir agar masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” kata Pangdam Maruli seperti yang disampaikan Kolonel Jemz Ratu Edo, Rabu (14/7) di aula Kantor Camat Pantai Baru.

Selanjutnya, terhadap pelaksanaan TMMD, yang sudah selesai dilaksanakan, Kolonel Jemz, mengatakan, penyelesaianya dengan melibatkan prajurit TNI dan seluruh komponen masyarakat selama satu bulan penuh.

Dengan semangat kebersamaan, Kolonel Jemz memperoleh informasi bahwa pekerjaan yang berat berupa pekerjaan fisik, akhirnya diselesaikan. Bahkan, dengan waktu yang terbatas, program TMMD, menurutnya sukses dilakukan dengan tepat waktu.

“Dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak, baik TNI, Polri, masyarakat dan instansi terkait lainnya bersatu padu, bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-111 sehingga semua sasaran dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” kata Kolonel Jemz, dengan mengapresiasi kemanunggalan, serta berterima kasih kepada pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada ibu Bupati atas dukungan dan partisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBD untuk mendukung kegiatan TMMD ke-111,” ungkapnya.

BACA JUGA: Progres Sasaran Fisik TMMD Lekona Capai 80 Persen

Rasa terima kasih itu juga ditujukan kepada Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang telah bersinergi dengan baik dalam menyukseskan program TMMD. Terlebih kepada masyarakat desa setempat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan yang bertajuk menumbuhkan sinergitas.

“Mudah-mudahan apa yang telah dibangun ini dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” kata Kolonel Jemz, yang berharap semangat gotong-royong, terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

Kolonel Jemz, yang mewakili Komandan Resor Militer (Danrem) 161/Wiraskti, juga menyampaikan permohonan maaf dalam pelaksanaan TMMD. Segala tindakan maupun perbuatan yang kurang berkenan, agar dapat dimaafkan.

“Mewakili seluruh prajurit TNI dan Polri, kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, apabila selama pelaksanaan TMMD ada tutur kata, tindakan maupun perbuatan prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat,” katanya.

Komandan Kodim (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol Inf Educ Permadi Eko, juga mengemukakan, sinergitas antara warga dan prajurit TNI dalam operasi bhakti TNI itu (TMMD). Sehingga kendala yang dialami dalam pelaksanaanya, Dandim Educ, mengatakan cepat teratasi.

“Yang kami ikuti setiap hari di lokasi kegiatan, sangat luar biasa rasa gotong-royong dari warga di sini, sehingga kendala langsung teratasi. Rasa-rasanya tidak ada kendala,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1627/Rote Ndao, Letkol Inf Educ Permadi Eko, kepada TIMEX.

Untuk diketahui, dalan acara penutupan kegiatan tersebut, juga dilakukan penanda-tanganan berita acara, antara pelaksana kegiatan (Kodim) dan Pemerintah setempat. Yang selanjutnya diserahkan hasil pekerjaan yang dihasilkan TMMD, kepada pemerintah daerah, untuk selanjutnya dimanfaatkan. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top