Hadiri Ultah ke-59 Bank NTT di Cabang Waingapu, Bupati: Maju Terus dan Jadi Terdepan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hadiri Ultah ke-59 Bank NTT di Cabang Waingapu, Bupati: Maju Terus dan Jadi Terdepan


HUT BANK NTT. Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si menghadiri perayaan HUT Bank NTT ke-59 yang diselenggarakan Bank NTT Cabang Waingapu. Perayaan dilakukan secara sederhana. Tampak Bupati berpose bersama Pjs. Kepala Cabang Bank NTT Waingapu, Yusuf Mawolu, Wakil Pemimpin Cabang, Frans Mangngi dan empat Kepala Capem Bank NTT di Sumba Timur saat  HUT ke-59 Bank NTT, Sabtu 17 Juli 2021. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Hadiri Ultah ke-59 Bank NTT di Cabang Waingapu, Bupati: Maju Terus dan Jadi Terdepan


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank NTT tidak hanya dirayakan di kantor pusatnya di Kupang. Kantor-kantor cabang yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT juga turut ambil bagian dalam momentum perayaan, walaupun dilakukan secara sederhana akibat penerapan PPKM Pandemi Covid-19.

Salah satu kantor cabang yang juga merayakan HUT ke-59 Bank NTT adalah Bank NTT Cabang Waingapu, Sumba Timur yang dipimpin Pjs. Kepala Cabang Yusuf Mawolu. Perayaan sederhana itu ditandai dengan meniup lilin ulang tahun dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si

Bupati Kristofel pada kesempatan itu menyampaikan proficiat dan selamat kepada Bank NTT yang sudah mencapai usia ke-59 tahun di tahun 2021. Dengan usia yang ke-59, Bupati Khris berharap agar bank yang dipimpin Direktur Utama (Dirut) Harry Alaxander Riwu Kaho itu menjadi bank yang terdepan dalam mewujudkan NTT Bangkit dan NTT Maju.

“Kita berharap bank ini menjadi terdepan, maju dan terus berkarya membangun daerah dan masyarakat, baik masyarakat NTT dan lebih khusus masyarakat Sumba Timur,” harap mantan Kadis Dukcapil Sumba Timur ini.

Tak hanya itu, Bupati Khris juga mengharapkan agar bank milik pemerintah daerah itu terus memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat Sumba Timur terutama nasabahnya. Apalagi, moto yang diembannya adalah “Melayani dengan Sungguh”.

“Dengan HUT yang ke-59 ini, saya mengharapkan agar Bank NTT dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pemerintah Sumba Timur akan terus mendukung pengembangan Bank NTT baik yang ada di pusat maupun di Sumba Timur,” kata Bupati Kris.

Sementara itu, Pjs. Kepala Cabang Bank NTT Waingapu, Yusuf Mawolu mengatakan, perayaan HUT ke-59 tahun 2021 dirayakan secara sederhana, akibat adanya kebijakan pemerintah yang menerapkan PPKM. Hal ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan tahun 2021 ini pun dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Yusuf berjanji dengan HUT ke-59 tahun 2021, Bank NTT Cabang Waingapu akan terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumba Timur khususnya kepada para nasabahnya.

Dia menyebut, selama ini ada sejumlah program bank yang telah dilaksanakan untuk kepuasaan nasabahnya. Misalnya program Kredit Merdeka dengan bunga nol persen dan juga program lainnya yang mendukung usaha atau kegiatan ekonomi masyarakat Sumba Timur.

“Kami mengharapkan dukungan pemerintah Kabupaten Sumba Timur sebagai pemilik saham utama untuk mendukung pengembangan Bank NTT ke depan dengan penyertaan modal,” terang Yusuf.

Penyertaan modal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur pada PT. Bank NTT tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sumba Timur Nomor 1 Tahun 2016 tetang Penyertaan Modal Daerah pada Badan Usaha Milik Daerah yang ditandatangani Bupati Sumba Timur sebelumnya Gidion Mbiliyora.

Dalam Bab V tentang Besaran Penyertaan Modal Daerah, khususnya Pasal 5 ayat (1) poin (d) disebutkan bahwa besaran penyertaan modal pada PT. Bank NTT sebesar Rp 50.000.000.000,00 (lima puluh miliar rupiah). Sedangkan di Pasal (2) disebutkan, “Penyertaan modal daerah pada PT. Bank NTT sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf d pada Tahun Anggaran 2015 dilakukan penambahan sebesar Rp.10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah), sehingga penyertaan modal daerah pada PT. Bank NTT sampai Tahun Anggaran 2015 berjumlah Rp 60.000.000.000,00 (enam puluh miliar rupiah).

Selanjutnya di Pasal 6 Poinit (4) disebutkan, tahapan realisasi penyertaan modal daerah kepada PT. Bank NTT sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c dengan rincian sebagai berikut:

a. Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp.3.000.000.000 (tiga miliar rupiah);
b. Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp.3.000.000.000 (tiga miliar rupiah);
c. Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.3.000.000.000 (tiga miliar rupiah);
d. Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp.3.000.000.000 (tiga miliar rupiah);
e. Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp.3.000.000.000 (tiga miliar rupiah). (*/yl)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top