Kejari Rote Ndao Buka Gerai Vaksinasi, Berharap Masyarakat Bersabar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kejari Rote Ndao Buka Gerai Vaksinasi, Berharap Masyarakat Bersabar


VAKSINASI. Pelaksanaan vaksinasi oleh Kejari Rote Ndao yang berlangsung di aula kantornya, Senin (19/7). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kejari Rote Ndao Buka Gerai Vaksinasi, Berharap Masyarakat Bersabar


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Rote Ndao membuka gerai vaksinasi, untuk melayani masyarakat, Senin (19/7). Pelaksanaanya dipusatkan di aula kantor tersebut yang ketat memberlakukan protokol kesehatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao, I Wayan Wiradarma mengungkapkan, antusias warga yang berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka gelar belum semuanya langsung terlayani, lantaran kuota vaksin yang masih terbatas.

“Luar biasa antusias warga saat ini. Dan untuk hari ini, Senin (19/7) kami maksimalkan untuk 200 dosis,” kata I Wayan Wiradarma, saat dikonfirmasi TIMEX, di sela-sela pelaksaan vaksinasi, di aula kantornya, Senin (19/7).

Menurutnya, kuota vaksin tersebut diperolehnya setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, lalu dijatah 20 vial atau 200 dosis untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara terhadap antusiasme warga, Wiradarma, memberi sinyalemen untuk kembali melaksanakan kegiatan serupa, namun dirinya belum memastikan waktu pelaksanaan selanjutnya, karena masih terkendala dengan kuota vaksin.

“Antusias masyarakat saat ini sangat tinggi, tapi ketersediaan vaksin masih terbatas. Tapi setelah ini kami terus berkoordinasi, untuk bisa melaksanakannya kembali,” kata Wiradarma. “Masyarakat harus bersabar dulu karena program pemerintah, nanti seluruh masyarakat Indonesia dilayani vaksinasi,” sambungnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, dr. Feby Riwu, mengakui hal tersebut. Ia menyebutkan, untuk Kajari, pihaknya mengalokasikan sebanyak 200 dosis untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Jumlah tersebut, menurutnya, dari 220 vial atau 2.200 dosis vaksin yang baru diterima. Dan semuanya sudah didistribusikan ke masing-masing Puskesmas, untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Untuk Kejari, kami alokasikan 200 dosis untuk vaksin dosis pertama. Dan di setiap Puskesmas juga sudah mulai lakukan hal yang sama dengan jadwalnya masing-masing,” kata dr. Feby Riwu.

Dokter Feby juga merinci, distribusi vaksin yang sudah dilakukan adalah sebanyak 12 Puskesmas yang tersebar di Rote Ndao.

Dimulai dari Puskemas Eahun sebanyak 15 vial, Sotimori (10 vial), Korbafo (25 vial), Sonimanu (10 vial), dan Feapopi (15 vial). Selanjutya Puskesmas Oele (10 vial), Busalangga (25 vial), Oelaba (10 vial) serta Puskesmas Delha sebanyak 15 vial vaksin.

“Paling banyak di Puskemas Ba’a, yakni 45 vial, dan Batutua sebanyak 30 vial,” sebut Feby melalui pesan WhatsAppnya kepada TIMEX, Senin (17/9). (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top