Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq Apresiasi Opini WTP | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq Apresiasi Opini WTP


Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Ketua DPRD Ali Oemar Fadaq Apresiasi Opini WTP


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq dalam pidatonya pada pembukaan sidang, Senin (5/7) lalu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan NTT terkait kinerja pemerintah setempat.

Ali menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur telah bekerja secara optimal untuk memperoleh predikat tersebut atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur tahun anggaran 2020.

“Atas prestasi ini, DPRD Kabupaten Sumba Timur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah yang telah bekerja secara optimal untuk memperoleh predikat tersebut,” katanya.

BACA JUGA: Bacakan Rancangan RPJMD Sumba Timur, Begini Penjelasan Bupati

Untuk itu, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumba Timur ini meminta seluruh perangkat daerah di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur periode 2021-2026 terus menyempurnakan kelemahan pengelolaan keuangan daerah dan aset daerah yang masih ada sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Ali juga meminta Pemkab Sumba Timur mempertahankan yang sudah baik serta terus memperbaiki pengelolaan yang masih kurang. “Namun di balik opini WTP yang telah diperoleh masih perlu dilakukan pembenahan atas temuan kelemahan sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan,” ujarnya lagi.

Ia juga berharap agar kedepannya tenaga pengelolaan keuangan pemerintah daerah dapat lebih ditingkatkan melalui kerja keras dan rencana aksi yang konkrit. (sep/yl)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top