Pemkab Rote Ndao Berkurban Rp 100 Juta, Ini Harapan Bupati Paulina | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Rote Ndao Berkurban Rp 100 Juta, Ini Harapan Bupati Paulina


SERAHKAN BANTUAN. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, dan Wabup, Stefanus M. Saek, saat menyalurkan hewan kurban bantuan Pemprov NTT, dan hibah Pemkab Rote Ndao, kepada pengurus Masjid Al-Fatah, di Kelurahan Olafuliha’a, Kecamatan Pantai Baru, Senin (19/7). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkab Rote Ndao Berkurban Rp 100 Juta, Ini Harapan Bupati Paulina


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao mengucurkan dana senilai Rp 100 juta pada perayaan hari Idul Adha 1442 Hijriah, tahun ini. Dana tersebut, disalurkan dalam bentuk hibah kepada 10 masjid yang ada di wilayah itu.

Ke-10 masjid penerima bantuan tersebut, yakni Masjid An-Nur, di Kelurahan Metina dan Masjid Al-Ikhwan, Kelurahan Namodale yang terletak di Kecamatan Lobalain. Masjid Al Muhajirin, Al-Bahari, dan Al-Mujahidin di Desa Papela, Kecamatan Rote Timur.

Selanjutnya, Masjid Nurul Bahar, di Desa Oeseli dan Masjid Nurul Iman, di Desa Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya. Di Kecamatan Pantai Baru, dua masjid penerima dana hibah tersebut adalah, Al-Fatah, di Kelurahan Olafuliha’a dan Masjid Ar-Rahman, di Desa Oenggae, serta Masjid Jamiatul Islamiah Oelaba, di Desa Oelua Kecamatan Loaholu.

“Masing-masing masjid menerima Rp 10 juta, dan dihibahkan untuk 10 masjid. Sudah diserahkan kepada panitia,” kata Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu melalui Kepala Bagian Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rote Ndao, Handryans Bessie, ketika dikonfirmasi TIMEX, melalui pesan WhatsApp, Senin (19/7).

Menurutnya, Pemkab Rote Ndao menyerahkan dana tunai, dan panitia di masjid penerima yang membeli hewan kurban sesuai kebutuhan masing-masing pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, tahun ini.

Selain itu, lanjut Handryans, Pemkab Rote Ndao juga telah menyalurkan dua ekor sapi sebagai hewan kurban, yang diserahkan langsung Bupati Paulina dan Wakil Bupati, Stefanus M. Saek, didampingi Kadis PUPR, Dominggus Modok, dan Plt Kadis Peternakan Hermanus Haning.

Dua ekor sapi tersebut, lanjut Handryans, masing-masing disumbangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk umat muslim di Masjid An-Nur, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain. Satunya lagi diberikan juga kepada umat Masjid Al-Fatah, Kelurahan Olafuliha’a, Kecamatan Pantai Baru. Sumbangan sapi ini dari Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Mama Bupati (Paulina Haning-Bullu, Red) dan Bapak Wakil (Stefanus Saek, Red) yang salur hari ini, Senin (19/7). Bantuan dari Kementerian dan Pemprov kepada pengurus masjid dan panitia Idul Adha,” kata Handryans.

“Mama Bupati juga berharap agar prosesi salat dan sembelih hewan kurban, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan. Harapan itu disampaikan kepada imam, pengurus masjid dan juga panitia Idul Adha, agar daging kurban langsung diantar ke rumah umat, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang,” kutip Handryans. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top