PHBI Kota Kupang: Sembelih 1.517 Hewan Qurban Salat Idul Adha 1442 H | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PHBI Kota Kupang: Sembelih 1.517 Hewan Qurban Salat Idul Adha 1442 H


Ketua PHBI Kota Kupang, H. Ambo. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

PHBI Kota Kupang: Sembelih 1.517 Hewan Qurban Salat Idul Adha 1442 H


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kupang mengatakan, pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M, terdapat 1.517 hewan qurban yang disembelih usai Salat Id. Dari jumlah itu, hewan qurban sapi sebanyak 710 ekor, dan kambing sebanyak 807 ekor.

“Hewan qurban tersebut tersebar di 73 masjid dan mushola di Kota Kupang,” jelas Ketua PHBI Kota Kupang, H. Ambo, kepada TIMEX di Kupang, Senin (19/7).

H. Ambo menghimbau kepada jemaah yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Kepada kaum muslimin, khusus Kota Kupang mari kita menerima kondisi ini dengan penuh kepasrahan dan bertawaqal kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, kata H. Ambo, ini adalah situasi yang sangat menuntut pengorbanan semua umat muslim, terkhusus kondisi Kota Kupang yang dikenal dengan kota kasih masih dalam zona Merah.

Mau tidak mau harus menaati himbauan pemerintah. Tujuannya terhindar dari wabah Covid-19. “Kita yakin Allah SWT memilki rencana terbaik buat kita semua. Selamat merayakan Idul Adha 1442 H bersama keluarga di rumah. Mohon maaf lahir dan batin,” tutup H. Ambo. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top