Sediakan Penyertaan Modal Rp 10 Miliar untuk Bank NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sediakan Penyertaan Modal Rp 10 Miliar untuk Bank NTT


ILUSTRASI. Bupati SBD, Kornelis Kodi Mete dan Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho melakukan MoU tentang pelayanan PBB pada 2019 silam. Pemkab SBD berencana menambah modal di bank milik rakyat NTT itu. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Sediakan Penyertaan Modal Rp 10 Miliar untuk Bank NTT


TAMBOLAKA, TIMEXKUPANG.com-Peran dunia perbankan dinilai sangat penting dalam kelangsungan pembangunan di suatu daerah. Demikian pula halnya dengan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank NTT, dimana Pemkab Sumba Barat Daya adalah salah satu pemegang sahamnya. Kehadiran bank tersebut dinilai sangat membantu masyarakat SBD terutama para nasabahnya melalui berbagai program yang diluncurkannya.

Melihat perannya yang dinilai sangat membantu, Pemkab SBD berencana untuk menambah penyertaan modal senilai Rp10 miliar dalam tahun 2021 ini. Dengan penambahan modal tersebut, Bupati SBD, Kornelis Kodi Mete mengharapkan masyarakat memanfaatkan kehadirannya di daerah itu.

“Masyarakat harus memanfaatkan kehadiran Bank NTT karena bank ini juga menyediakan pinjaman-pinjaman yang sangat bersahabat dengan masyarakat. Masyarakat harus betul-betul memaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah akan terus menjaga kehadiran Bank NTT di Kabupaten SBD sehingga menjadi bank yang mandiri. Untuk itu pihaknya akan kembali menambahkan penyertaan modal agar lembaganya betul-betul makin kuat, sehingga dengan modal tersebut bisa membantu masyarakat dalam menjalankan usaha.

“Tahun ini kita akan tambah lagi sekitar Rp 10 miliar. Kalau bukan pandemi Covid-19 akan tingkatkan lagi. Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan ini untuk berwirausaha sehingga menjadi masyarakat yang mandiri,” demikian kata Kodi Mete. (freddy/yoppylati)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top