Sumbang 3 Ekor Hewan Kurban, Kapolda NTT: Wujudkan Nilai Kemanusiaan dan Sosial | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sumbang 3 Ekor Hewan Kurban, Kapolda NTT: Wujudkan Nilai Kemanusiaan dan Sosial


Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum saat menyerahkan sumbangan sapi kurban ke panitia penyembelihan di Masjid Al-Muawwanah Polda NTT, Selasa (20/7). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Sumbang 3 Ekor Hewan Kurban, Kapolda NTT: Wujudkan Nilai Kemanusiaan dan Sosial


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif menyumbangkan tiga tiga ekor sapi sebagai hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 M.

Tiga ekor sapi ini diserahkan ke Masjid Al-Muawwanah Polda NTT sebanyak dua ekor, dan satu ekor sapi diserahkan Kapolda NTT ke Masjid Brimob Polda NTT.

Hewan kurban ini diserahkan langsung Kapolda NTT, Selasa (20/7) pagi didampingi Karo Rena, Karo Logistik, Kabid Keu, Kabid Propam, dan Direktur Samapta Polda NTT.

Dengan bantuan ini, total hewan kurban di Masjid Al-Muawwanah Polda NTT sebanyak 24 ekor. Rinciannya 11 ekor saping dan kambing 13 ekor. Sementara di Masjid Brimob Polda NTT disembelih 9 ekor hewan kurban, terdiri dari sapi 3 ekor dan kambing 6 ekor.

Pembagian daging hewan kurban ini diberikan kepada jemaah kurang mampu, penghuni asrama Mapolda NTT dan masyarakat sekitar.

Kapolda NTT berterima kasih atas seluruh rangkaian kegiatan di tengah-tengah pandemi Covid-19, keluarga besar Polda NTT masih tetap bisa melaksanakan ibadah salat Idul Adha dan pelaksanaan kurban sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kegiatan kurban membawa manfaat bagi sesama, bagi keluarga besar kita, baik internal Polri maupun bagi masyarakat. Mudah-mudahan kurban ini juga bisa menjadi salah satu berkah bagi kita dan seluruh keluarga besar Polda NTT khususnya, dan bangsa Indonesia segera bisa diringankan beban kita kemudian dihapus penyakit wabah korona yang saat ini menimpa kita semua,” ujar Irjen Lotharia.

Irjen Lotharia mengatakan, ibadah kurban yang diselenggarakan ini mengandung nilai kemanusiaan dan nilai sosial. Karenanya, lewat kurban, manusia memiliki kepedulian sosial terhadap sesama, diwujudkan dalam bentuk berkorban.

Juga menunjukan solidaritas dan berkeprihatinan terhadap sesama umat dengan memberikan bantuan material, tenaga, dan iringan doa serta keikhlasan terhadap sesama manusia.

Penyembelian hewan kurban juga merupakan suatu simbol kebersamaan yang sangat baik dalam menumbuhkan kerukunan antar sesama manusia.

“Wujud kepedulian terhadap sesama dan tentu saja di tengah situasi pandemi Covid-19 kita dituntut untuk lebih meningkatkan ibadah kita sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing serta menjaga kerukunan dan semangat berbagi terhadap sesama,” tandasnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top