Sumbang 6 Ekor Hewan Kurban, Dirut Bank NTT Harap Pandemi segera Berakhir | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sumbang 6 Ekor Hewan Kurban, Dirut Bank NTT Harap Pandemi segera Berakhir


SERAHKAN HEWAN KURBAN: Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho (ketiga kanan) bersama Direktur Pemasaran Kredit, Stefen Mesakh (keempat kanan) dan sejumlah pejabat Bank NTT saat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Al Baitul Airmata, Senin (19/7). (FOTO: Borgias Kollo/TIMEX)

BISNIS

Sumbang 6 Ekor Hewan Kurban, Dirut Bank NTT Harap Pandemi segera Berakhir


Lima Masjid dan 1 Panti Asuhan Dapat Sumbangan Sapi dari Bank NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Peringatan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriah atau Selasa, 20 Juli 2021 mendapat perhatian manajemen Bank NTT. Direksi Bank NTT menyerahkan sebanyak enam ekor sapi kurban kepada pada para pengurus lima masjid dan satu panti asuhan di Kota Kupang, Senin (19/7).

Kelima masjid yang mendapat bantuan hewan kurban berupa sapi jantan dari Bank NTT, yakni Masjid Baiturahman Bakunase, Masjid Al Fatah Kampung Solor, Masjid Baiturahman Perumnas, Masjid Al Baitul Airmata, dan Masjid Tanah Kapling, Nunbaun Sabu. Sementara satu ekor hewan kurban diserahkan ke Panti Asuham Al Ikhlas Kota Kupang.

Pantauan TIMEX Senin (19/7) siang, bantuan hewan kurban dari Bank NTT itu diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho bersama jajaran manajemen Bank NTT.

“Bantuan hewan kurban yang kami berikan kepada umat muslim dan muslimat di Kota Kupang tahun ini berjumlah enam ekor. Lima ekor untuk masjid sedangkan satu ekor untuk Panti Asuhan Al Ikhlas. Ini semua sebagai wujud dukungan moril Bank NTT kepada semua umat muslim dan muslimat di Kota Kupang agar tetap kuat, tegar imannya, dan penuh pengharapan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” jelas Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho usai menyerahkan hewan kurban di Masjid Al Baitul Airmata, Senin (19/7).

Bantuan itu diterima Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Baitul Airmata, Muslihi Balich didampingi Ketua Panitia, Abdul Haris A. D. La Udu.

Alex berharap masa pandemi Covid-19 yang serba sulit ini cepat berlalu sehingga masyarakat kembali melakukan aktivitas normal guna mendukung upaya pemulihan ekonomi yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah dan masyarakat.

“Kita semua tentu berharap situasi sulit yang saat ini kita hadapi bersama segera berlalu. Tentu dengan dukungan penuh masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan ketat. Biar kita semua biasa leluasa beraktifitas untuk memulihkan ekonomi kita dan kita bisa beribadah lebih leluasa lagi,” kata Alex Riwu Kaho.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Baitul Airmata, Muslihi Balich yang saat itu bersama Ketua Panitia,
Abdul Haris A. D. La Udu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen Bank NTT yang setiap tahun selalu mendukung peringatan hari raya Idul Adha di masjid. Hal yang sama juga disampaikan dan Ketua Panitia Idul Adha Masjid Baiturahman Perumnas, Arif Rahman Hakim.

“Terima kasih Pak Dirut Bank NTT dan jajaran atas bantuannya kepada kami umat muslim di Kota Kupang, dimana bukan kali ini saja tapi dilakukan setiap hari raya Idul Adha tiba. Kami akan laksanakan bantuannya sesuai amanah yang diberikan kepada kami,” ungkap Muslihi Balich.

Muslihi menyebutkan, selain bantuan dari Bank NTT, pihaknya juga menerima sumbangan hewan kurban dari pihak lainnya. Hingga Senin (19/7) sore, kata Muslihi, pihaknya telah menerima sebanyak enam ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Hewan kurban ini akan disembeli seluruhnya untuk dibagikan kepada 800 penerima kupon termasuk 200 umat non muslim yang berdomisili di RT 08, Kelurahan Airmata. “Kami tahu peringatan hari raya Idul Adha tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, jadi kami sudah atur jadwal agar tidak terjadi kerumunan. Panitia sudah siap untuk antar langsung dagingnya ke semua penerima kupon,” jelas Muslihi.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Masjid Baiturahman Perumnas, Arif Rahman Hakim mengakui masjidnya sejak beberapa tahun lalu selalu menerima bantuan hewan kurban dari Bank NTT. Karena itu pihaknya memberi apresiasi atas dukungan Bank NTT kepada umat muslim di masjidnya.

“Panitia menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bank NTT karena sudah menyalurkan bantuan kepada kami. Bank NTT sudah sering menyerahkan bantuan seperti ini,” ungkap Arif Rahman. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top