Ubah Kesan Angker, Kejari Rote Ndao Maksimalkan Pelayanan Publik | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ubah Kesan Angker, Kejari Rote Ndao Maksimalkan Pelayanan Publik


Kajari Rote Ndao, I Wayan Wiradarma (kiri) didampingi Kasie Datun, Mahendra Sebayang memberi keterangan, kepada wartawan di ruang PTSP, usai memperingati HBA ke-61, Kamis (22/7). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Ubah Kesan Angker, Kejari Rote Ndao Maksimalkan Pelayanan Publik


Kajari Sebut Pesona Alam Rote Ndao Kado Istimewa HBA ke-61

BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao, I Wayan Wiradarma memuji keindahan alam yang dimiliki kabupaten dimana dirinya bertugas saat ini. Pujian tersebut, disebutnya sebagai kado istimewa dan sangat berkesan pada perayaan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61, yang dirayakan Kamis (22/7).

Kabupaten Rote Ndao, menurutnya, memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa. Terdapat pantai yang eksotik, sebagai destinasi yang paling diminati para wisatawan. Begitu juga keindahan alam lainnya, yang hingga kini masih terjaga keasrianya.

“Yang paling berkesan adalah Sumber Daya Alamnya. Sangat luar biasa keindahan alam Rote Ndao,” kata I Wayan Wiradarma, kepada TIMEX di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kamis (22/7).

Menurutnya, keindahan alam tersebut merupakan kado istimewa, yang dirasakanya semenjak bertugas di Rote Ndao. Namun demikian, menurutnya, semua potensi tersebut perlu ditata dengan baik. Sehingga memiliki daya tarik tersendiri untuk terus dikunjungi.

“Pantainya eksotik dan sangat luar biasa. Hanya ke depanya perlu ditata, sehingga menjadi destinasi wisata di Provinsi Nusa Tengga Timur,” kata Wiradarma.

Sementara terhadap pelayanan publik, Wiradarma mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan yang terbaik. Hal tersebut, dilakukan untuk membangun kepercayaan publik terhadap penyelenggaraan pelayanan yang dilakukanya. Sekaligus dapat merubah paradikma yang saat ini terlanjur berkembang di masyarakat.

Wiradarma menyadari bahwa Kejari bagi masyarakat merupakan sebuah tempat yang begitu menakutkan. Sehingga pelayanan yang diberikan saat ini lebih humanis, yang dilakukan melalui peningkatan pelayanan publik yang lebih baik.

“Untuk pelayanan, kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk masyarakat. Dulunya, kesan Kejaksaan angker, sangar, sekarang sudah berubah untuk melayani masyarakat,” katanya.

“Pola pikir dan budaya kerja kami berubah saat ini dari sebelumnya. Selain meningkatkan pelayanan publik, juga terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui program Jaksa Sahabat Nelayan/Jas Nelayanan,” kata Wiradarma. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top