Terpapar Covid-19, Keluarga Sampaikan Maaf dan Minta Jangan Ditiru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terpapar Covid-19, Keluarga Sampaikan Maaf dan Minta Jangan Ditiru


AMBIL SAMPEL. Pelaksanaan swab test kepada keluarga GM di Taman Fontein, Kamis (22/7). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Terpapar Covid-19, Keluarga Sampaikan Maaf dan Minta Jangan Ditiru


Buntut Perebutan Jenazah GM di RS Siloam Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kejadian perebutan jenazah Gusmawati Muhammad Nazir (GM), jenazah pasien Covid-19 oleh pihak keluarga dan dimandikan kemudian dimakamkan di TPU Islam Batukadera Kota Kupang, berbuntut panjang.

Polres Kupang Kota melalui Polsek Kelapa Lima bersama Dinkes Kota Kupang memfasilitasi pelaksanaan swab antigen di Pustu Airmata terhadap sejumlah keluarga almarhumah yang terlibat pada perebutan dan pengambilan jenazah sebanyak sebelas orang.

Dari pelaksanaan swab antigen diperoleh hasil bahwa dua orang dinyatakan positif Covid-19, yaitu suami dan anak perempuan almarhumah atas nama Arifin Ulumando (AU) dan Nadya A. Ulumando (NAU).

BACA JUGA: Ambil Paksa Jenazah, Suami dan Anak Terpapar Covid-19

Terkait dengan kejadian ini, pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf, yang disampaikan oleh adik dari suami almarhumah, Abdullah Ulomando. Abdullah mewakili pihak keluarga menyatakan permohonan maaf atas kekeliruan yang terjadi dan mengakibatkan suami dan anak almarhumah menjadi ikut terinfeksi Covid-19.

“Keluarga juga menyampaiakan bahwa tindakan yang dilakukan adalah salah serta mengimbau agar kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi masyarakat Kota Kupang dan tidak boleh ditiru,” ujarnya.

Abdullah Ulomando dan keluarga mengimbau agar apabila ada penyampaian dan imbauan dari Rumah Sakit, Puskesmas atau Balai Kesehatan manapun bahwa pasien terkonfirmasi positif maka harus mengikuti aturan pemerintah yang berlaku.

“Tindakan kami diakui salah jadi jangan ditiru. Taat protokol kesehatan yang ada agar tidak terjadi kejadian yang sama seperti yang terjadi saat ini,” katanya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top