Tingkatkan Imunitas, Dandim 1618/TTU Pimpin Personil Berjemur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tingkatkan Imunitas, Dandim 1618/TTU Pimpin Personil Berjemur


BERJEMUR. Para prajurit TNI dari Kodim 1618/TTU di bawah pimpinan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi saat berjemur di bawah terik matahari. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tingkatkan Imunitas, Dandim 1618/TTU Pimpin Personil Berjemur


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi memimpin langsung para personel untuk berjemur di bawah terik matahari.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Kodim 1618/TTU ini bertujuan untuk meningkatkan sistem imunitas (Vitamin D3) tubuh para prajurit TNI. Pasalnya, TNI selama ini berada di garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Letkol Roni kepada TIMEX, Jumat (23/7) mengatakan, kasus Covid-19 di TTU terus meningkat secara signifikan. Dalam melakukan upaya pencegahan selama ini, TNI sebagai garda terdepan juga memperhatikan imun tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus korona.

Hal ini untuk menunjang aktivitas para personil Kodim 1618/TTU yang setiap saat melakukan penegakan PPKM di TTU dan kegiatan lainnya di lapangan.

Menurutnya, selain menjaga sistem imun tubuh, personil Kodim 1618/TTU memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwa berjemur adalah salah satu upaya bagaimana meningkatkan imunitas tubuh, selain mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan prokes.

“Setiap hari paling kurang 15 menit kita harus berjemur di bawah terik matahari sekira pukul 09.00 Wita,” ujarnya.

Dandim Roni berharap langkah ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kabupaten Timor Tengah Utara demi menekan angka Covid-19. “Dengan imun tubuh yang kuat maka kita dapat terhindar dari Covid-19,” katanya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top