Dialog Virtual dengan Presiden Jokowi, Siswa Kangen PTM | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dialog Virtual dengan Presiden Jokowi, Siswa Kangen PTM


PUNCAK HAN. Pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang digelar secara virtual, Presiden Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan siswa dari SD Sudimara di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melalui sambungan video, kemarin (23/7). (FOTO: Biro Pers Setpres/JawaPos.com)

NASIONAL

Dialog Virtual dengan Presiden Jokowi, Siswa Kangen PTM


Bertemu di Perayaan Hari Anak Nasional 2021

JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa beberapa siswa SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (23/7). Di tengah dialog singkat dan memberikan motivasi untuk semangat belajar, Jokowi ditanya tentang aktivitasnya sebagai pemimpin negara.

Dialog tersebut digelar bersamaan dengan momen Hari Anak Nasional (HAN) 2021. Tema HAN tahun ini adalah Semangat Belajar meski Tidak ke Sekolah. Jokowi mengatakan bahwa situasi pandemi memang membuat anak-anak seperti mereka tidak bisa pergi ke sekolah.

”Tapi, saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipun tidak di sekolah,” tutur Jokowi.

Salah seorang siswi kelas V bernama Imelda menyatakan keinginannya untuk segera masuk sekolah. ”Pak, saya ingin (Sekolahnya, Red) tatap muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah jenuh,” katanya. Pembelajaran tatap muka (PTM) memang sudah dihentikan selama setahun lebih akibat pandemi.

Jokowi menjelaskan bahwa sebenarnya pemerintah punya rencana membuka kegiatan belajar-mengajar pada Juli 2021 ini. ”Tapi, karena koronanya naik lagi, jadi terpaksa ditunda. Menunggu situasi aman dulu. Kalau sudah membaik, turun (jumlah kasusnya, Red), nanti kita akan belajar tatap muka,” janji presiden.

Seorang siswi lain bernama Amanda mengajukan pertanyaan unik. ”Bapak jadi presiden ngapain aja?” tanya dia. Jokowi lantas tersenyum mendengar pertanyaan tersebut. ”Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri. Kemudian pergi ke Aceh sampai Papua untuk mengecek jalan, bagus ndak? Mengecek waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport, begitu,” jawab presiden. ”Pak, kalau jadi presiden, enggak ada liburnya to, Pak?” timpal yang lain. Jokowi pun menanggapi dengan tertawa.

Terpisah, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong dalam peringatan HAN 2021 pemerintah menegaskan keseriusan dan komitmen melindungi anak-anak. Terutama dalam menjalankan program vaksinasi bagi anak-anak.

Hal itu bisa dilakukan dengan memastikan dosis vaksin yang aman bagi anak-anak. Serta meminta pemerintah mengatur strategi pemberian vaksin. ”Agar tidak menimbulkan klaster antre vaksin pada anak,” kata Bamsoet, sapaan akrabnya. (tau/c9/bay/JPG)

Komentar

Berita lainnya NASIONAL

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top