Jaga Kebersamaan, Kepala SPN Idul Adha Bersama Peserta Dikbang Spes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jaga Kebersamaan, Kepala SPN Idul Adha Bersama Peserta Dikbang Spes


KEBERSAMAAN. Ka SPN Kupang, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto bersama peserta Dikbang Spes saat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H/2021 M di Masjid SPN Kupang, Selasa (20/7). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Jaga Kebersamaan, Kepala SPN Idul Adha Bersama Peserta Dikbang Spes


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan dilakukan Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Kupang, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto bersama peserta Pendidik Pengembangan Spesial (Dikbang Spes) dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1441 H/2021 M di Masjid SPN Kupang, Selasa (20/7).

Pada kesempatan kebersamaan tersebut, pimpinan dan anggota SPN serta ibu Bayangkari itu terlibat dalam menyukseskan perayaan hari raya kurban itu dalam suasana kekeluargaan.

Perayaan dilakukan dengan patungan hewan kurban. Ka SPN Kupang menanggung satu ekor sapi, lalu peserta Dikbang Spes patungan membeli satu ekor kambing sebagai sumbangan dan melibatkan bhayangkari dalam menyiapkan makan bersama.

Ka SPN Kupang, Kombes Pol Nanang Putu Wardianto pada kesempatan tersebut kepada anggota Polri mengatakan, semua yang terjadi saat ini harus disyukuri karena atas kesempatan dan kasih sayang sang pencipta, masih diberikan napas kehidupan hingga adanya kebersamaan tersebut.

“Patut kita syukuri karena hingga saat ini kita masih bisa diberikan napas kehidupan untuk menjalankan setiap aktivitas kita. Saya sengaja mengadakan ini agar kita saling berbagi, dan meningkatkan kebersamaan kita sebagai saudara,” katanya.

Terhadap tren kenaikan kasus Covid-19, ia mengimbau kepada anggotanya agar tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara baik agar tetap sehat dan bisa melindunggi keluarga serta orang lain disekitarnya.

“Hari ini kita memang sedikit yang berkumpul di sini kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya tapi ini tetap tidak menghilangkan makna perayaan Idul Adha,” ujarnya.

Diharapkan kepada semua anggota dan pegawai agar terus mengembangkan hal-hal baik di SPN Kupang untuk bisa melayani sesama dan masyarakat.

“Kita tetap menjaga kualitas kita meski dalam keadaan Covid-19. Menguranggi mobilitas, hindari kerumunan dan terus patuhi prokes. Jangan main-main karena covid-19 tidak mengenal pangkat maupun status sosial. Sehat itu mahal jadi kita juga terus berdoa, sholat,” ucapnya.

Disebutkan bahwa peran dalam kegiatan tersebut juga di bagi mulai dari kambing disumbangkan dari peserta Dikbang Spes secara patungan. “Sapi disumbang Ka SPN dan panitia mempersiapkan penyembelihan sedangkan ibu bhayangkari menyiapkan makan bersama,” tandasnya. (mg29)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top