Pasar Malanuza Golewa Terbakar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pasar Malanuza Golewa Terbakar


PEMADAMAN. Petugas bersama mobil Damkar Pemkab Ngada saat memadamkan api yang menghanguskan Pasar Mingguan Malanuza Golewa, Senin (26/7) pagi. (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Pasar Malanuza Golewa Terbakar


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Pasar Mingguan di Kabupaten Ngada yang terletak di Kecamatan Golewa, Desa Malanuza, hangus terbakar. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.45 Wita Senin (26/7). Kobaran api berhasil dipadamkan menggunakan dua mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada dan satu unit tingki air milik warga sekitar.

Camat Golewa, Kanisius Logo yang dihubungi media ini per telepon membenarkan peristiwa tersebut. “Benar bahwa ada kebakaran di Pasar Mingguan tapatnya Malanuza. Peristiwa kebakaran tepat disisi sebelah barat dekat los penjulan ternak. Kejadian sekitar pukul 10.45 Wita,” jelas Kanisius.

Kanisius mengaku pihaknya belum bisa menjelaskan peristiwa kebakaran ini secara detail karena petugas masih melakukan pembersihan puing-puing yang hangus terbakar.

“Sumber api masih diselidiki oleh pihak Kepolisian Sektor Golewa. Untuk saat ini kami semua bersama
Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) masih sibuk bersihkan puing-puing yang terbakar. Data sementara tercatat 10 unit warung dan 5 lapak jualan hangus terbakar, sedangkan yang lain masih dalam pendataan,” kata Kanisius.

Menurut Camat Kanisius, setelah mendapat informasi kebakaran itu, pihaknya bersama Kapolsek Golewa, Danposramil Golewa melakukan koodinasi cepat dan meminta bantuan mobil tangki pelaku usaha lokal dan dua unit mobil Damkar Kabupaten Ngada untuk turun ke lokasi memadamkan api.

Beruntung api bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian dan dalam peristiwa ini tidak adanya korban jiwa.

Kapolsek Golewa, IPDA Agung menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih berada di lokasi untuk melakukan proses pemadaman. Terkait informasi lanjutan nanti sebentar akan di-update. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top