1.000 Warga Kelurahan Batuplat Sudah Terima Vaksin Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

1.000 Warga Kelurahan Batuplat Sudah Terima Vaksin Covid-19


SUNTIK VAKSIN. Ketua RT 11, Kelurahan Batuplat, Bernart Teti saat menerima suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Naioni belum lama ini. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

1.000 Warga Kelurahan Batuplat Sudah Terima Vaksin Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Batuplat, Kecamatan Kota Raja, terus berupaya menciptakan kekebalan kelompok di wilayahnya dengan memastikan warganya untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Sejauh ini sudah ada 1.000 warga Kelurahan Batuplat yang menerima suntikan vaksin Covid-19.

Jumlah warga yang mengikuti program vaksin gratis tersebut melalui lima kali kegiatan vaksinasi dengan lokasi yang berbeda. Dari jumlah yang menerima vaksin, ada yang baru menerima suntikan pertama, ada yang sudah tuntas menerima suntikan kedua.

Beberapa lokasi yang menjadi titik penyuntikkan vaksin bagi warga Batuplat, yakni di Kantor Lurah Batuplat, Puskesmas Naioni, dan Gereja di Kelurahan Batuplat.

Selain itu, ada warga juga warga yang mengikuti vaksinasi secara mandiri pada tempat-tempat lainnya seperti Kejaksaan Tinggi NTT dan lainnya.

“Saya perkirakan jumlah warga yang sudah divaksin mendekati 1.000 orang,” jelas Lurah Batuplat, Jerimod Oktavianus, kepada TIMEX, di Kupang, Selasa (27/7).

Sementara Ketua RT 11/RW 5, Kelurahan Batuplat, Bernart Teti mengaku kalau dirinya telah menerima suntikan vaksin dosis pertama di Puskesmas Naioni pada 22 Juli 2021. “Vaksin tahap kedua nanti dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2021,” ungkapnya.

Bernart menyebutkan, jumlah warga di RT 11/RW 5 sebanyak 140 jiwa dari 34 kepala keluarga (KK). Dari jumlah itu, yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 125 jiwa. “98 persen warga saya sudah divaksin,” jelasnya.

Terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV yang mulai diterapkan di Kota Kupang mulai Selasa (27/7), Lurah Batuplat, Jerimod mengaku siap menyukseskan keputusan pemerintah itu.

“Kita selama ini sudah lakukan operasi penertiban prokes siang dan malam hari. Kita juga sudah jadwalkan operasi rutin setiap hari,” jelasnya.

Menurut Jerimod, pihaknya juga membentuk Posko Kelurahan Tangguh Batuplat. Posko ini bertugas memastikan seluruh warga untuk tetap taat dan patuh pada prokes demi upaya mencegah penyebaran virus korona ini.

Hal senada juga dikemukakan Ketua RT 11, Batuplat, Bernart Teti. Ia mengaku selalu bersama Lurah Batuplat rutin melakukan operasi prokes di wilayah itu. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top