Kejari TTU Limpahkan 3 Kasus Dugaan Korupsi DD ke Pengadilan Tipikor Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kejari TTU Limpahkan 3 Kasus Dugaan Korupsi DD ke Pengadilan Tipikor Kupang


Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Kejari TTU Limpahkan 3 Kasus Dugaan Korupsi DD ke Pengadilan Tipikor Kupang


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) akhirnya melakukan pelimpahan tahap dua atas berkas perkara kasus dugaan korupsi pengelolaan Dana Desa (DD) di tiga desa yang sementara ditangani oleh lembaga penegak hukum itu.

Tiga desa itu yakni, Desa Naikake B di Kecamatan Mutis, Desa Botof di Kecamatan Insana, dan Desa Birunatun, di Kecamatan Biboki Feotleu.

Selain berkas perkara, dalam pelimpahan tahap dua tersebut, Tim Penyidik Kejari TTU juga melimpahkan para tersangka, masing-masing dua tersangka untuk kasus DD Naikake B, yakni Herminigildus Tob dan Milikheor Tob. Tersangka kasus dugaan korupsi DD Botof, Primus Olin, dan tersangka dugaan korupsi DD Birunatun, Martinus.

BACA JUGA: Jaksa Tahan Kades Birunatun, Pakai Dana Desa untuk Kepentingan Pribadi, Negara Rugi Rp 1,3 Miliar

BACA JUGA: Dihadapan Kajari TTU, Kades Naekake B Akui Pakai Dana Desa untuk untuk Perkaya Diri

BACA JUGA: Diperiksa 8 Jam, Kades Botof Resmi Jadi Tersangka, Ini Buktinya

“Ada tiga kasus dugaan korupsi dana desa yang sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang untuk disidangkan,” ungkap Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila kepada TIMEX, Senin (26/7).

Roberth menjelaskan, dengan pelimpahan tahap dua tersebut, maka status para tersangka tersebut pun ikut beralih menjadi tahanan hakim di Pengadilan Tipikor Kupang.

Menyinggung mengenai jadwal persidangan, Roberth menyebutkan bahwa Pengadilan Tipikor Kupang telah melakukan sidang perdana dengan agenda sidang pembacaan dakwaan pada Senin (26/7) kemarin. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top