Aston Kupang Hotel Relaunch Barbeque | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Aston Kupang Hotel Relaunch Barbeque


TINGKATKAN PELAYANAN. Tamu atau pengunjung Aston Kupang Hotel dan Convention Center sedang menikmati promo menu Barbeque all you can eat pada Sabtu (24/7) malam lalu. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Aston Kupang Hotel Relaunch Barbeque


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Aston Kupang Hotel dan Convention Center terus berusaha memberi pelayanan terbaik kepada para tamunya. Sabtu (24/7) petang lalu, manajemen Aston Kupang Hotel dan Convention Center memperbarui sistem barbeque yang selama ini diterapkan.

“Sebelumnya kan kalau misalnya di bar-bar, makanannya lebih condong ke makanan lokal, isinya mie goreng, sate ayam, ayam panggang, sup jagung, kalau sekarang kita bervariasi. Sudah mulai ada nasi goreng Hongkong,” jelas Public Relations (PR) Aston Kupang Hotel dan Convention Center, Leonora Agatha di Kupang, Senin ( 26/7).

Pelayanan Aston Kupang Hotel dan Convention Center saat ini, kata Leonora, sudah banyak pilihan, baik western dan lokal, walaupun menu lokal masih mendominasi. Menu barbequenya juga, lanjut Olla –sapaan akrab– PR Aston Kupang Hotel dan Convention Center, lebih banyak pilihan yang menunya selalu diganti setiap pekan.

“Kalau tadinya makanan pembuka hanya salad, saat ini makanan pembukanya ada sup. Untuk dessert juga sebelumnya cuma puding sekarang ada ada es serut, es campur, dan mini slice cake. Jadi kita lebih banyak pilihan saja sih, eh minggu depan apa ya…,” jelasnya.

Menurut Olla, menu setiap minggu ditentukan oleh tim kitchen. Informasi perubahan, katanya, bisa dilihat pada akun instagram hotel. “Pergantian menu setiap minggu kami lakukan untuk melihat minat tamu lebih condong pada jenis makanan yang seperti apa,” jelas Olla.

Olla mengakui, menu all you can eat di Aston Kupang Hotel terkenal terjangkau sehingga pengunjung bisa tetap makan di hotel berbintang dengan harga terjangkau sesuai aturan hotel yaitu tidak beramai-ramai.
“Promo all you can eat itu tetap jalan tapi ada beberapa aturan baru yang ngikutin aturan pemerintah. Selain itu, pada balcony juga disediakan photo booth sehingga pengunjung bisa mengambil gambar yang instagtamable,” tambahnya.

Sementara itu Food dan Beverage Manager, Hermansyah menegaskan, selama masa pandemi, Aston Kupang Hotel dan Convention Center tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, yakni membatasi jumlah pengunjungnya serta memperhatikan secara baik handling makanan.

“Makanya kita tetap menyiapkan makanan buffet barbeque ini untuk memfasilitasi tamu, khususnya yang in house karena kami juga promo kamar yang include dengan dinner supaya mempermudah tamu tersebut untuk makan malam jadi akhirnya kami siapkan bar bar ini,” kata Hermansyah.

“Tapi dengan konsep yang baru ini, makanan tidak disiapkan dalam buffet yang dibiarkan begitu saja dan tamu mengambil sendiri,” lanjutnya.

Dijelaskan, salah satu perubahan pada barbeque adalah sebagian besar ada live cooking. “Jadi makanan dibuat secara langsung oleh chef sehingga si tamu bisa lihat bagaimana sih cara pembuatan nasi goreng yang akan dimakan,” jelas Hermansyah.

“Kalau dulu hanya dilihat seperti panggangan saja dan panggangan jarang dilihat karena asap dan lain – lain jadi kita bikin inovasi baru dimana tamu bisa melihat bagaimana chef memproduksi,” tambahnya.

Dia melanjutkan, saat ini Aston Kupang Hotel juga menyediakan Mongolian barbeque yang terbuat dari sayuran, atau lebih dikenal dengan sebutan oseng.

“Jadi itu sayuran dan ayam yang diolah di atas pan besar jadi tamu akan melihat asapnya dan menghirup wanginya secara langsung,” ucap Hermansyah.

Tidak hanya itu pilihan dagingnya juga bervariasi mulai dari daging ayam, sapi dan ikan serta jagung bakar sehingga lebih banyak pilihan bagi para pengunjung. “Untuk makanan pembuka kita ada salad, kombinasi juga antara Indonesian salad dan internasional salad jadi setiap minggunya kita akan putar sehingga tidak bosan,” ungkapnya. (ogi)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top