BPJamsostek Belu Serahkan Santunan JK Rp 42 Juta, JHT dan Manfaat Beasiswa kepada Maria Matilda Tas Au | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BPJamsostek Belu Serahkan Santunan JK Rp 42 Juta, JHT dan Manfaat Beasiswa kepada Maria Matilda Tas Au


SERAHKAN SUNTUNAN. Penyerahan Santunan Jaminan Kematian, Jamina Hari Tua dan manfaat beasiswa BPJamsostek oleh Wabup TTU, Eusabius Binsasi kepada Maria Matilda Tas Au sebagai ahli waris di Desa Oesena, Kamis (29/7). (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

BPJamsostek Belu Serahkan Santunan JK Rp 42 Juta, JHT dan Manfaat Beasiswa kepada Maria Matilda Tas Au


KEFAMENANU-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan manfaat beasiswa kepada Maria Matilda Tas Au selaku ahli waris dari almarhum Yuventius Binsasi, Kamis (29/7).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Wakil Bupati (Wabup) TTU, Eusabius Binsasi didampingi Camat Miomaffo, Gaspar Salu dalam acara Sosialisasi Program BPJamsostek kepada masyarakat pekerja di Desa Oesena, Kamis (29/7).

Dalam kesempatan itu, Eusabius Binsasi menyampaikan rasa ikut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, juga apresiasi kepada BPJamsostek atas santunan yang diberikan.

“Santunan yang diberikan  merupakan bukti negara hadir untuk kita sebagai pekerja disamping pelayanan yang diberikan BPJamsostek sangatlah cepat dan manfaat yang diberikan kepada keluarga semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Eusabius.

Eusabius menyampaikan terima kasih kepada BPJamsostek Cabang Belu yang sudah memberikan perlindungan kepada tenaga kerja yang berada di wilayah Kabupaten TTU, Belu, dan Kabupaten Malaka. “Semoga masyarakat, khususnya yang bekerja di tiga kabupaten tersebut bisa terlindungi oleh program BPJamsostek,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Belu, Nasrullah Umar mengatakan, santunan yang diberikan kepada ahli waris berupa Jaminan Kematian senilai Rp 42.000.000, JHT senilai Rp 6.265.460, dan manfaat beasiswa kepada anak sebesar Rp 1.500.000 per tahun.

BACA JUGA: Pemkab TTU dan BPJS Ketenagakerjaan Siap Laksanakan Inpres No. 2 Tahun 2021

“Kami insan BPJamsostek akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pekerja, disamping itu kami harapkan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Timor Tengah Utara agar dapat merasakan manfaat dari program BPJamsostek,” harap Nasrullah.

Camat Miomaffo, Gaspar Salu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJamsostek karena bisa memberi pelayanan yang sangat cepat dan santunan yang sangat bermanfaat seperti manfaat beasiswa bagi anak dari pekerja yang meninggal. “Kami akan terus berupaya agar seluruh pekerja yang ada di wilayah kami bisa menjadi peserta agar terlindungi oleh program BPJamsostek,” ucapnya.

Maria Matilda Tas Au, penerima santunan JK, JHT dan manfaat beasiswa, mengungkapkan terima kasih atas manfaat yang diberikan BPJamsostek. Proses pencairan JK dan manfaat beasiswa sangat cepat serta pelayanannya begitu baik.

Terpisah, Kepala BPJamsostek NTT, Armada Kaban menyatakan kesiapan jajaranya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bumi Flobamora, khususnya peserta BPJamsostek.

Armada juga menuturkan bahwa setiap pekerjaan memiliki potensi risiko dan harus dikelola untuk meminimalkan dampaknya. “Risiko hanyalah faktor waktu, kapan dan dimana, kita tidak tahu. Namun, kita harus mengantisipasinya. Disitulah pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tegasnya. (*/aln)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top