Kodim 1618/TTU Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim 1618/TTU Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu


PROGRAM PEDULI. Tampak rumah milik Cansio Neno, 73, warga Naen RT 27/RW 04, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu saat mesih berupa pondasi (foto atas) dan sesudah dibedah prajurit TNI. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim 1618/TTU Bedah Rumah Milik Warga Kurang Mampu


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komando Distrik 1618/Timor Tengah Utara (Kodim 1618/TTU) kembali membangun satu rumah layak huni kontruksi semi permanen bagi seorang warga miskin di wilayah teritorial Kodim setempat.

Rumah yang dibedah prajurit Kodim 1618/TTU itu milik Cansio Neno, 73, warga Naen, RT 27/RW 04, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu. Program bedah rumah ini berkat dukungan anggaran dari Pangdam IX/Udayana.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos mengatakan, pihaknya memiliki kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah TTU melalui program bedah rumah.

Dikatakan, pembangunan rumah tidak layak huni merupakan salah satu bentuk dukungan personil TNI-AD terhadap program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan khususnya di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU. “Kita terus melaksanakan program bedah rumah dengan menyasar masyarakat yang dianggap tidak mampu,” ungkap Roni.

BACA JUGA: Program Bedah Rumah Kodim 1618/TTU Tuntas, Rumah Bernadeta Siap Huni

Roni menambahkan, hingga saat ini salah satu program unggulan dari Kodim 1618/TTU, yakni program bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu.

Dijelaskan, untuk kegiatan bedah rumah kali ini menyasar salah satu veteran di TTU, yakni Cansio Neno. Selain itu, kata Roni, selama ini yang bersangkutan belum memiliki rumah sendiri dan hanya menumpang di rumah saudaranya.

“Anggaran yang digunakan untuk membangun rumah layak huni bagi warga Kelurahan Tubuhue tersebut bersumber dari bantuan Pangdam IX/Udayana,” jelasnya.

Roni menyebut, dalam kegiatan bedah rumah itu, para personel Kodim 1618/TTU bertindak sebagai tukang dibantu masyarakat setempat.

Roni berharap, pembangunan rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu dapat meminimalisir beban keluarga. “Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga yg belum memiliki rumah layak untuk dihuni. Kepada prajurit kita juga berharap selalu untuk membantu masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top