Silahturahmi Pejabat Danlanal Baru, Wabup Stefanus: Selamat Datang di Rote Ndao | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Silahturahmi Pejabat Danlanal Baru, Wabup Stefanus: Selamat Datang di Rote Ndao


TOPI KHAS ROTE. Wabup Rote Ndao, Stefanus M. Saek (kanan) memakaikan Ti'i Langga, topi khas Pulau Rote kepada Danlanal Pulau Rote, Letkol Laut (P) Mohammad Noordin Mutaqien, saat acara silaturahmi di lobi kantor Bupati Rote Ndao, Senin (26/7). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Silahturahmi Pejabat Danlanal Baru, Wabup Stefanus: Selamat Datang di Rote Ndao


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Wakil Bupati (Wabup) Rote Ndao, Stefanus M. Saek mengucapkan selamat datang di Kabupaten Rote Ndao kepada Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote, Letkol Laut (P) Mohammad Noordin Mutaqien saat acara silaturahmi, di lobi Kantor Bupati Rote Ndao, Senin (26/7).

Acara tersebut digelar untuk memperkenalkan pejabat Danlanal Pulau Rote yang baru sehubungan dengan kepindahan Danlanal sebelumnya, Letkol Laut (P) Anis Latief ke tempat tugas yang baru.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Rote Ndao, kami mengucapkan selamat datang kepada Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Mohammad Noordin Mutaqien,” ungkap Stefanus Saek mengawali sambutanya.

Ucapan selamat datang juga disampaikan Wabup Stefanus kepada Ketua Cabang 4 Korcab VII DJA II Lanal Pulau Rote, Ny. Remi Gustiana, istri dari Danlanal Mohammad Noordin Mutaqien.

Wabup Stefanus mengatakan, kehadiran pejabat baru di Lanal Pulau Rote merupakan sebuah tugas mulia yang ditugaskan oleh Negara, di beranda terselatan NKRI. Sehingga dengan kehadiran pejabat baru tersebut, Wabup Stefanus mengungkapkan rasa bahagianya sebagai keluarga besar Rote Ndao.

“Kami dengan sangat berbahagia, menerima Bapak dan Ibu untuk melaksanakan tugas di sini. Dan kami sangat yakin, Bapak dan Ibu pasti sangat senang berada di Kabupaten Rote Ndao,” kata Wabup Stefanus.

Wabup Stefanus mengatakan, Rote Ndao sebagai beranda terselatan NKRI menyimpan mutiara yang amat sangat indah. “Kami tidak perlu menyampaikan apa itu mutiaranya, tetapi nanti dengan sendirinya akan diketahui dan dirasakan selama melaksanakan tugas di Rote Ndao,” sambungnya.

Wabub Stefanus juga berharap, dengan silaturahmi tersebut terus menjalin sinergisitas yang sudah terjalin. Sehingga selain dapat mengenal, juga mempermudah koordinasi antar instansi untuk mendukung pembangunan demi kemajuan di Kabupaten Rote Ndao.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Mohammad Noordin Mutaqien, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, Wabup Stefanus M. Saek, serta jajaran Forkopimda. Begitu juga terhadap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang sudah menerima dirinya bersama keluarga dengan baik ketika tiba di Pulau Rote.

“Terima Kasih, kepada Ibu Bupati, Pak Wakil, teman-teman Forkopimda, Pak Sekda, para Asisten beserta jajaran pimpinan OPD yang sudah menerima kami dengan baik,” ucap Mohammad Noordin Mutaqien mengawali sambutanya.

Menurutnya, sebelum ditugaskan ke Rote Ndao, dirinya berdinas sebagai Komandan KRI pada salah satu kapal TNI AL di Surabaya. Yang kemudian ditugaskan, ke Rote Ndao, menggantikan seniornya Letkol Laut (P) Anis Latif.

Selanjutnya, Danlanal baru itu juga meminta dukungan dan petunjuk dari pemerintah dan Forkopimda, dalam melaksanakan tugasnya di tempat yang baru ini. Menyikapi situasi pandemi Covid-19 ini, lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2020, menegaskan pihaknya siap membantu pemerintah daerah.

“Kami jajaran Lanal Pulau Rote selalu siap, kalau sewaktu-waktu digerakkan untuk melayani masyarakat Rote Ndao. Aapalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Mutaqien.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, Beauty DE Simatauw, Kasi Datun Kejari Rote Ndao, Mahendra Sebayang, dan Kasat Sabhara, Iptu Yohanes Suri mewakili Kapolres Rote Ndao. Sedangkan dari unsur pemerintah, Sekretaris Daerah Rote Ndao, Jonas M. Selly, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD. Acara itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat, dan acaranya berlangsung singkat. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top