Mohon Doanya, Positif Covid-19, Uskup Ruteng Diterbangkan ke Jakarta | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Mohon Doanya, Positif Covid-19, Uskup Ruteng Diterbangkan ke Jakarta


MENUJU PESAWAT. Uskup Ruteng, Mgr. Sipri Hormat (tengah) tampak diantar empat orang dengan APD lengkap menuju pesawat khusus yang dijadikan ambulans udara di Bandara Frans Sales Lega, Jumat (30/7) pagi. Uskup Mgr Sipri yang dinyatakan positif Covid-19 diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Mohon Doanya, Positif Covid-19, Uskup Ruteng Diterbangkan ke Jakarta


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen. Karena diketahui memiliki komorbid jantung, Uskup Sipri pun diterbangkan ke Rumah Sakit (RS) Carolus Boromeus Jakarta, Jumat (30/7) pagi dengan pesawat khusus.

“Bapa Uskup terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu, 28 Juli 2021. Berdasarkan hasil swab rapid test antigen. Itu setelah dia mengalami gejala batuk disertai menggigil,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Manggarai, Lody Moa saat dihubungi TIMEX ke ponselnya, Jumat (30/7).

Menurut Lody, setelah mengetahui hasil rapid antigen yang menyatakan positif Covid-19, Uskup Sipri kemudian berkonsultasi dengan dokter pribadinya di Jakarta, yakni dokter spesialis jantung. Atas saran dokter, Uskup Sipri diminta supaya menjalankan pengobatan dan perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta.

“Bapak Uskup ini diketahui komorbid penyakit jantung. Dia rawat di Jakarta, agar kondisi sakit dan penyakit beliau mudah terpantau dan tertangani dengan baik. Tadi pagi beliau diberangkatkan ke Jakarta menggunakan ambulans udara melalui Bandara Frans Sales Lega-Ruteng, Kabupaten Manggarai,” jelas Lody.

Menurutnya, selama dua hari terakhir, setelah menjalankan pemeriksaan rapid antigen, Uskup Sipri, terpantau kondisi fisiknya baik. Umumnya, sehat. Termasuk saat Uskup Sipri diantar ke Bandara Frans Sales Lega, dan selanjutnya diterbangkan ke Jakarta. Ada gejala sakit yang ringan, tapi sudah mendapatkan obat-obatan.

“Setelah Uskup dinyatakan positif Covid-19, dia sudah mengonsumsi obat-obat. Baik dari Puskesmas dan juga obat-obatan yang diresepkan khusus oleh dokter spesialis jantung. Kondisinya, baik-baik saja,” terang Lody.

Lody menambahkan, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit sempat mengantar Uskup Sipri ke bandara Frans Sales Lega. Saat di bandara, Uskup Sipri berjalan sendiri menuju pesawat ambulans udara yang menanti di landasan Bandara Frans Sales Lega.

“Semua diminta berdoa agar Bapak Uskup secepatnya pulih dan sehat. Minta dukungan kita semua, menyatukan hati mendoakan kesembuhan Uskup Sipri. Semoga Allah Yang Maha Kuasa menganugerahkan kesembuhan kepada Bapak Uskup Sipri serta kesehatan yang baik bagi kita semua,” pinta Lody.

Sementara itu, mengenai perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Manggarai, hingga Kamis (29/7), berdasarkan data Satgas Covid-19 Manggarai, jumlah terpapar mencapai 4.547 kasus. Rinciannya, kasus positif berdasarkan rapid diagnostic test (RDT) antigen, terkonfirmasi sebanyak 4.324 kasus, dan yang menjalani isolasi sebanyak 1.395 orang. Jumlah pasien sembuh sebanyak 2.880 orang, dan meninggal dunia sejumlah 49 orang.

Sementara terkonfirmasi positif berdasarkan RT-PCR dan TCM, ada 223 kasus. Yang dirawat atau sedang isolasi sebanyak 1 orang. Jumlah yang sembuh 205 orang, dan meninggal dunia tercatat 17 orang. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top