Wujudkan Herd Immunity, WBP dan Pegawai Lapas Perempuan Terima Vaksin Tahap II | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Wujudkan Herd Immunity, WBP dan Pegawai Lapas Perempuan Terima Vaksin Tahap II


VAKSINASI. Salah satu petugas Lapas Perempuan Kelas IIB sementara menerima suntikan vaksin di Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Jumat (30/7). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Wujudkan Herd Immunity, WBP dan Pegawai Lapas Perempuan Terima Vaksin Tahap II


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Kupang melaksanakan vaksinasi tahap II dengan vaksin jenis Astra Zeneca.

Sasarannya vaksinasi ini selain Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB. Kegiatan tersebut berpusat di Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (30/7). Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Oesapa itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas IIB Kupang, Raden Tarbiati kepada TIMEX mengatakan, vaksinasi tahap II ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi tahap I pada 7 Mei 2021. Selain itu, vaksinasi ini sebagai bentuk menyukseskan program pemerintah.

Program vaksinasi yang digelar merujuk pada instruksi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan juga pemerintah. “Ada 33 WBP dan 37 Pegawai Lapas Perempuan dengan total yang terima vaksin tahap II sebanyak 70 orang,” jelasnya.

Tarbiati berharap vaksinasi ini dapat mencegah penularan virus Covid-19 di Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang. (mg22)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top