Diduga Tersingung, Tau Lele Parangi 4 Warga, 1 Meninggal, 3 Luka Serius | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Diduga Tersingung, Tau Lele Parangi 4 Warga, 1 Meninggal, 3 Luka Serius


KORBAN PENIKAMAN. Iwan Pertrus Bili, warga Desa Laihau, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, tewas mengenaskan setelah ditikam terduga pelaku Tau Lele, Jumat (30/7). (FOTO: Satreskrim Polres Sumba Timur for TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Diduga Tersingung, Tau Lele Parangi 4 Warga, 1 Meninggal, 3 Luka Serius


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Iwan Pertrus Bili, 50, warga Desa Laihau, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, ditemukan tewas berdasarkan laporan warga pada Jumat (30/7) sekitar pukul 18.00 Wita. Iwan diduga tewas akibat terkena bacokan pelaku Tau Lele.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan saksi Paulina Ina dalam laporan polisi, menyebutkan bahwa kejadian ini bermula ketika saksi bersama tiga orang korban lainnya sementara duduk di depan rumah sambil menghangatkan tubuh dari perapian yang dibuat tak jauh dari mereka.

Bersamaan dengan itu, terduga pelaku Tau Lele yang sedang duduk di bale-bale tak jauh dari rumah korban menghampiri keempat korban. Tau Lele ingin mematikan perapian yang dipakai empat korban untuk menghangatkan badan.

Saat itu, saksi korban Paulina Ina langsung menegur pelaku agar jangan mematikan perapian itu. Entah apa yang merasuk dipikiran pelaku, tiba-tiba pelaku Tau Lele mengambil parang yang ia bawa lalu membacok keempat korban.

Iwan Petrus Billi, 50, satu dari empat korban yang mendapat bacokan pelaku Tau Lele itu langsung meninggal di lokasi kejadian. Sementara korban Oktavina Bili, 40, mengalami dua luka tusukan, masing-masing di perut bagian kiri dan tangan kiri.

Sementara Paulina Ina, 60, mengalami luka tusukan diperut bagian kiri. Mirisnya, dalam kejadian itu ada seorang balita berusia satu tahun, Juantri Saputri juga menjadi korban kebrutalan Tau Lele. Juantri mengalami luka di kaki kanannya.

Menurut Handrio, setelah melakukan aksinya, Tau Lele langsung melarikan diri ke arah belakang rumah korban. Anggota Polsek Lewa yang menerima informasi ini langsung mencari pelaku dibantu masyarakat sekitar. Dugaan sementara motif dari kejadian ini karena ketersinggungan pelaku terhadap korban.

Selain mencari pelaku, anggota Polsek Lewa juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari bukti disekitar lokasi kejadian. Sedangkan tiga korban luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Lewa Tidahu. Sementara korban meninggal ditangani tim identifikasi dari Polres Sumba Timur.

Untuk diketahui, terduga pelaku Tau Lele, 30, merupakan warga Wejewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). (Mg31)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Baca koran edisi : 19 Desembar 2021

Populer

To Top