2.726 Lolos Seleksi Administrasi CASN, 539 Pelamar Gugur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

2.726 Lolos Seleksi Administrasi CASN, 539 Pelamar Gugur


Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Fay (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

2.726 Lolos Seleksi Administrasi CASN, 539 Pelamar Gugur


Rebut 242 Formasi CASN dan PPPK di Pemkab TTU

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 3.265 pelamar yang ingin mengadu nasib menjadi calon aparatur sipil negara (CASN) atau calon pegawai negeri silip (CPNS) di tahun 2021 tidak semuanya memiliki nasib baik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 539 pelamar dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

Dengan demikian, peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan siap mengikuti tahapan selanjutnya itu sebanyak 2.726 pelamar. Mereka ini akan berkompetisi untuk memperebutkan 242 formasi dari kuota yang tersedia di Pemkab TTU.

“Untuk Kabupaten TTU, ada 3.265 pelamar. Yang lulus seleksi administrasi sebanyak 2.726 orang, dan yang tidak lulus sebanyak 539 orang,” ungkap Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) TTU, Fransiskus Fay kepada TIMEX, Rabu (4/8).

Fransiskus menyebutkan, ribuan pelamar yang akan merebut 242 formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab TTU itu terdiri dari tenaga guru sebanyak 183 formasi, dan tenaga kesehatan serta tenaga teknis lainnya sebanyak 139 formasi. Khusus untuk tenaga guru masuk jalur perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA: Hari Ini, Masa Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021 dan PPPK

BACA JUGA: Pemkab TTU Dapat Jatah 242 Formasi CPNS, Mayoritas Nakes dan Guru

“Formasi yang diusulkan itu 322 formasi CPNS dan P3K, namun yang disetujui oleh Pemerintah Pusat hanya 242 formasi. Baik itu untuk formasi CPNS maupun P3K,” jelasnya.

Terkait jadwal pelaksanaan seleksi CPNS, Fransiskus mengatakan, saat ini Pemkab TTU masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sementara, untuk persiapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang akan dilaksanakan menggunakan aula komputer SMKN 1 Kefamenanu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita berharap, peserta yang lolos seleksi administrasi bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top