Buntut Insiden Kekerasan, Dandim TTU Ingatkan Babinsa Tegakkan Prokes secara Humanis | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Buntut Insiden Kekerasan, Dandim TTU Ingatkan Babinsa Tegakkan Prokes secara Humanis


ARAHAN. Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi saat memberi arahan kepada prajurit TNI untuk menerapkan prokes Covid-19 secara humanis di wilayah teritorial masing-masing. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Buntut Insiden Kekerasan, Dandim TTU Ingatkan Babinsa Tegakkan Prokes secara Humanis


KEFAMENANU,TIMEXKUPANG.com-Komandan Kodim (Dandim) 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengingatkan kepada prajurit TNI untuk bertindak secara humanis dalam menegakkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah teritorial masing-masing.

Penegasan tersebut disampaikan menyusul adanya tindakan kekerasan oknum prajurit TNI terhadap warga di Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu terhadap masyarakat yang diduga melanggar penerapan prokes.

“Berangkat dari pengalaman kemarin, para Babinsa saya ingatkan sekali lagi agar melaksanakan PPKM di wilayah binaan masing-masing dilakukan dengan cara-cara yang humanis, sopan, dan tidak boleh ada tindakan kekerasan,” pesan Dandim Roni, Selasa (3/8).

Dandim Roni juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, terutama menegakkan disiplin prokes yang telah ditetapkan pemerintah di tempat-tempat keramaian.

Selain itu, lanjut Dandim Roni, penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang dicanangkan oleh pemerintah wajib dilakukan dengan cara-cara humanis guna menghindari gesekan atau kekerasan antara prajurit dengan warga.

“Mari, kita tetap semangat dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan dalam mendukung upaya pemerintah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top