Peringati HUT RI di Perbatasan Negara, Polres Belu Siapkan 1.400 Dosis Vaksin untuk Warga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peringati HUT RI di Perbatasan Negara, Polres Belu Siapkan 1.400 Dosis Vaksin untuk Warga


TINJAU. Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Klinik Pratama Atambua Polres Belu, Senin (9/8). (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peringati HUT RI di Perbatasan Negara, Polres Belu Siapkan 1.400 Dosis Vaksin untuk Warga


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Polres Belu menyiapkan 1.400 dosis vaksin Sinovac gratis untuk masyarakat Belu. Kegiatan ini ditandai dibukanya Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu di halaman Klinik Pratama Polres Belu, Senin (9/8).

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, vaksin Sinovac gratis untuk masyarakat ini untuk mereka dengan usia di atas 18 tahun.

Menurut Khairul, setiap harinya disediakan 50 dosis untuk melayani masyarakat yang belum divaksin. Untuk pelaksanaan vaksin hari pertama dicoba 50 dosis. Jika pelaksanaannya lancar maka hari berikutnya ditambah lagi pesertanya.

Khairul mengatakan, untuk vaksinator maupun bagian skrining dan administrasi, pihaknya melibatkan petugas Klinik Pratama. Kegiatan ini dicanangkan untuk mendukung serta mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus korona.

“Polres Belu membuka layanan Vaksinasi Merdeka Rai Belu. Ini sebagai kado HUT RI. Siapapun warga yang berdomisili di Belu akan kita layani gratis,” jelas Kapolres Belu.

“Pelaksanaannya di mulai hari ini, Senin (9/8) dan terbuka untuk masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun. Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin segera mendaftarkan diri di Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu ini,” kata Kapolres Khairul.

Khairul meminta masyarakat yang sudah hadir untuk mengiformasikan kepada sanak keluarga, kerabat, tetangga yang belum vaksin, supaya datang mengikuti vaksinasi secara gratis di Klinik Pratama Arambua.

Menurut Khairul, kegiatan vaksin ini bertujuan mendukung serta mempercepat target Pemerintah terkait pembentukan kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

“Harapan kita program ini dapat berjalan lancar serta banyak orang dapat terbantu menerima vaksin sebagai usaha memproteksi diri dari penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Terpantau media ini, sejak Senin (9/8) pagi, warga masyarakat Kota Atambua dan sekitarnya memenuhi lokasi layanan Gerai Vaksinasi Merdeka Rai Belu di halaman Klinik Pratama Polres Belu. Jalannya vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setiap peserta yang akan menerima suntikan vaksin melalui beberapa tahapan, mulai pendataan atau pengisian blanko yang sudah di sediakan petugas kilinik, selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan. (mg33)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top