Resmi Berlabuh di PSG, Setahun Lionel Messi Dapat Bayaran Rp 422 M | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Resmi Berlabuh di PSG, Setahun Lionel Messi Dapat Bayaran Rp 422 M


MENDARAT DI PSG. Superstar asal Argentina, Lionel Messi melambaikan tangan kepada para pendukung PSG yang menyambut kedatangannya di Bandara Le Bourget. (FOTO: Sameer Al-Doumy/AFP/JawaPos.com)

SPORT

Resmi Berlabuh di PSG, Setahun Lionel Messi Dapat Bayaran Rp 422 M


PARIS, TIMEXKUPANG.com-Yang ramai diperbincangkan akhirnya menjadi kenyataan. Lionel Messi resmi pindah dari Barcelona, tim yang dia bela sejak usia junior, 21 tahun lalu. Messi menuju pelabuhan terbarunya, Paris Saint-Germain (PSG).

Messi dan PSG sudah sepakat untuk mewujudkan salah satu kepindahan terbesar dalam sejarah sepak bola ini. Dari laporan The Athletic, sejak Selasa malam pekan lalu waktu setempat, Messi sudah menjalin kontak dengan PSG.

Dan sejak saat itu, kepastian Messi berlabuh ke PSG terus mengalami perkembangan dan sudah tinggal menunggu waktu untuk diresmikan. PSG tidak mengeluarkan uang untuk menembus Messi dari Barcelona. Namun, Messi memeroleh uang sebesar EUR 25 juta (Sekira Rp 422,090 miliar) untuk ongkos kepindahan dan ikatan kontrak selama dua tahun.

Setiap tahun, Messi juga memeroleh gaji sebesar Rp 422,090 miliar. Selain itu, PSG juga memberikan opsi perpanjangan kontrak satu musim kepada Messi.

BACA JUGA: Pendukung Barcelona Ajukan Gugatan, Cegah Messi Gabung ke PSG

Agen sekaligus ayah Messi, Jorge mengatakan kepada televisi Spanyol La Sexta TV bahwa anaknya dipastikan akan memperkuat PSG pada musim 2021-2022. Ketika dicegat oleh kru televisi di bandar udara El Prat, Jorge menjawab “Ya”.

Laporan dari Spanyol mengungkapkan bahwa pekan lalu, Barcelona masih terus berupaya untuk mempertahankan Messi. CEO Barcelona Ferran Reverter dilaporkan menjalin kontak dengan tim Messi.

Namun, berdasarkan laporan La Porteria mengutip sumber yang dekat dengan Messi, superstar asal Argentina tersebut menolak tawaran resmi Barcelona. Dia memilih untuk menerima pinangan PSG.

Sebelumnya, Barcelona mengonfirmasi bahwa Messi sudah free agent sejak 1 Juli. Kontraknya dengan Barcelona sudah selesai. Dia tidak akan bertahan di Barcelona dengan alasan, “Adanya hambatan finansial dan struktural.” (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top